Kab. Bogor

31 Anggota Paskibraka Kecamatan Ciseeng Resmi Dikukuhkan, Ini Daftarnya

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Sebanyak 31 siswa siswi dari lembaga pendidikan tingkat SMA/SMK/MA yang berada di Kecamatan Ciseeng, dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Ciseeng.

Prosesi pengukuhan anggota Paskibraka ini dilakukan oleh Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Ciseeng, Lukman Ariandi di aula pertemuan kantor kecamatan. Pada kesempatan tersebut hadir pula unsur Pembina, Pelatih dan Pengatur Paskibra serta para orangtua anggota Paskibraka.

Daftar 31 paskibra terletak di akhir berita.

Plt. Camat Ciseeng Agus Sopyan dalam kata sambutannya yang dibacakan Kasi Ekbang menjelaskan, tugas dari anggota Paskibraka dalam mengibarkan Sangat Saka Merah Putih pada giat upacara HUT Kemerdekaan RI di tanggal 17 Agustus, merupakan tugas bersejarah.

Baca juga  Rayhand Renarand Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Nasional

Agus menegaskan, anggota Paskibraka adalah para pelajar terpilih yang telah lolos dari seleksi dan latihan yang ketat. Hal tersebyt sebagai wujud atau upaya meningkatkan peran serta dari pemuda/pelajar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sekaligus untuk menanamkan wawasan kebangsaan, patriotisme, kebersamaan, persatuan, kesatuan dan membangun sikap disiplin dan perilaku positif,” papar Plt Camat Ciseeng Agus Sopyan.

Sementara Lukman Ariandi menjelaskan, 31 anggota Paskibraka yang dikukuhkan rata -:rata adalah pelajar kelas XI, berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Ciseeng.

“Saya berpesan agar seluruh anggota Paskibraka mempersiapkan diri sebaik – baiknya. Menjaga kesehatan, fokus dan konsentrasi, menjaga kekompakan tim sehingga nanti tanggal 17 Agustus dapat menjalankan tugas penting bersejarah dengan baik, lancar dan sukses,” imbau Lukman Ariandi.

Baca juga  Misi Dagang Pemkab Bogor ke Rusia Hasilkan Kerjasama Konkret

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top