Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kemang Ria Marlisa bersama Kepala Desa Pondok Udik didampingi Babinsa dan Babinmas tengah melakukan penyaluran bantuan Gubernur Jawa Barat untuk warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19

2.864 KPM di Kecamatan Kemang Terima Bantuan Gubernur

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Secara keseluruhan sebanyak 2.864  keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Kemang sudah menerima Bantuan Gubernur Jawa Barat. Mereka berasal dari 8 desa dan 1 kelurahan.

Hal ini dikatakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kemang, Ria Marlisa kepada wartawan usai melaksanakan penyaluran Bantuan Gubernur (Bangub) Jawa Barat bagi masyarakat terdampak covid-19 di Desa Tegal dan Pondok Udik, Selasa (16/6/2020).

Ria Marlisa menjelaskan, pembagian Bangub Jabar di dua desa tersebut merupakan jadwal terakhir penyaluran bantuan yang diterima untuk semua desa di wilayah kecamatan tersebut.

Ria sapaanya menambahkan, selain bersumber dari Bangub, warga masyarakat Kecamatan Kemang yang terdampak Covid 19 ada pula yang menerima bantuan dari sumber lain yaitu PKH, BPNT, Bantuan Kemensos, Bantuan Bupati Bogor, bantuan sembako Baznas dan BLT Dana Desa.

Dirinya berharap, adanya bantuan – bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, bisa meringankan beban masyarakat. “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Kemang,” pungkas Plt Camat Kemang.

Baca juga  Bahan Baku Vaksin Corona Didominasi Cina dan India

Sedangkan M. Sutisna, Kepala Desa Pondok Udik menjelaskan, di wilayah desa yang dipimpinnya ada sekitar 478 warga yang telah menerima Bangub Jabar. Penerima manfaat tersebut, sebelumnya telah didata dan diverifikasi oleh Ketua RT bersama Ketua RW dan dilaporkan secara berkala kepada kepala desa melalui aplikasi Sapa Warga dan diteruskan ke pemerintah kecamatan.

Sutisna menjelaskan, proses penyaluran Bangub Jabar dilakukan dalam dua tahap dengan pertimbangan menghindari penumpukan massa dan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat. Meski beberapa bantuan dari berbagai sumber telah disalurkan, sambungnya, namun dari data yang telah diverifikasi dan diajukan, masih ada beberapa penerima manfaat yang belum mendapatkan bantuan. “Semoga saja bantuan untuk warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan bisa segera terealisasikan,” harapnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *