Para Siswa MTS Insan Sejati bersama Bupati Bogor dan penulis buku Little Bird Widya Burlian

Widya Insan Sejati, SMA Plus Pertama untuk Anak Yatim dan Duafa

BOGOR-KITA.com – Yayasan Insan Sejati bersama Sanggar Widya Foundation sedang mendirikan SMA Widya Insan Sejati di Desa Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ditemui wartawan BOGOR-KITA.com, di Cibinong, Jumat (3/5/2019), salah satu penggagas SMA Widya Insan Sejati, Widya Burlian Al Kalabi menuturkan, SMA Widya Insan Sejati merupakan sekolah gratis untuk anak yatim dan duafa.

“Di SMA ini kita akan ajarkan kemandirian dan kewirausahaan, kita berharap setelah lulus dari SMA anak – anak siap kerja siap usaha, ini sekolah SMA plus pertama,” kata Widya.

Menurut Widya yang juga dosen di UIN Syarif Hidayatullah dan SKPI , SMA Widya Insan Sejati terbentuk berkat kerjasama antara Yayasan Insan Sejati dan Sanggar Widya Foundation. Terkait dengan biaya operasional, siswa – siswa bisa beternak dan menjual buku yang ditulis olehnya.

“Saya dan kawan Korea saya Hyunji menulis buku berjudul Little Bird, yang berkisah tentang perempuan korban kekerasan seksual, keuntungan dari penjualan buku itu kami gunakan untuk membantu operasional sekolah,” tutur Widya.

Widya menambahkan, pihaknya menggandeng beberapa pihak dalam mengembangkan sekolah SMA Widya Insan Sejati, seperti Peternak Kambing Etawa di Kabupaten Bogor, Hunting Tower School Australia dan beberapa jaringan dari Korea.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Insan Sejati,Hj. Sumiyati menuturkan tahun ini sudah ada 12 siswa yang mendaftar ke SMA Widya Insan Sejati.  “Mereka adalah lulusan dari Madrasah Tsanawiyah Insan Sejati,” tutur Sumiyati.

Terkait kurikulum, menurut Sumiyati nanti  masih menginduk. “Sampai izin operasional belum keluar kita menginduk dulu,” katanya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *