Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri Rakornas di SICC, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Usai Rakornas dengan Jokowi, Ridwan Kamil akan Gelar Rapat Khusus

BOGOR-KITA.com, BABAKANMADANG – Seluruh kepala daerah harus menyinkronkan dengan visi misi Indonesia Maju. Salah satunya adalah pengembangan SDM dan harus mendahulukan apapun yang sifatnya penciptaan lapangan kerja. Dan saya akan rapat khusus, (agar arahan Presiden Jokowi) untuk dibuat versi Jawa Baratnya untuk menerjemahkan.

Hal ini dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Center SICC), Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Rakornas yanf dipimpin Presiden Jokowi merupakan upaya untuk menyelaraskan lima visi Indonesia Maju Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dalam arahannya, Jokowi menekankan beberapa hal, seperti penciptaan lapangan kerja dan fleksibilitas birokrasi.

Menanggapi arahan Presiden Jokowi, berharap seluruh kepala daerah bisa menyelaraskan program-program pembangunan dengan visi Indonesia Maju. Terutama pengembangan sumber  daya manusia (SDM) dan penciptaaan lapangan kerja.

Emil berharap arahan Presiden Jokowi dalam rakornas bisa ditindaklajuti melalui komitmen dan program nyata, baik oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca juga  Kematian Akibat Covid-19 di Kota Depok Tertinggi di Jabar

“Saya berharap arahan presiden ini ditindaklanjuti dalam sebuah aksi dan komitmen yang nyata di daerah baik gubernur, bupati, wali kota dan aparat-aparat yang lainnya, sehingga saya meyakini kalau semua rajin berkomunikasi seperti ini kita maju, kompak, dan akseleratif,” ucapnya. [] Admin/Humas Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *