Tim TORBOS

Tim TORBOS IPB Raih Penghargaan di Malaysia

BOGOR-KITA.com,  DRAMAGA – Tim TORBOS meraih GOLD AWARD dalam Kategori  Higher Institution Students (Science, Engineering & Technology) pada kegiatan InIIC (International Invention & Innovative Competition) yang dilaksanakan di Palace of the Golden Horses, Selangor, Malaysia, 02 November 2019.

Tim TORBOS mempresentasikan produk dengan judul “Torbos Instant Noodle” : Functional Food as Innovative Solution for Breast Milk Booster and Premenstrual Syndrome Fighter.

Tim ini beranggotakan 4 orang, yakni Ipik Julpikar (AGH 54), Rahmatun Nisful Maghfiroh (AGH 54), M. Raihan Ferdiansyah (AGH 54), dan Hendriani Wijayanti (TMB 54). Mereka mengangkat produk inovasi dari tanaman asal Batak, yaitu Torbangun ( Coleus amboinicus L.) yang diproses menjadi mie instan cup yang praktis dengan nilai fungsi sebagai makanan fungsional yang dapat meningkatkan produksi ASI bagi Ibu menyusui dan mengurangi Sindrom Pramenstrual pada wanita produktif.

Acara ini diselenggarakan oleh MNNF Network dengan jumlah tim yang berpartisipasi sebanyak 248 tim yang berasal dari beberapa negara di Asia Tenggara. Sebelum mengikuti ajang inovasi ini, tim TORBOS juga meraih 1 medali Emas dan 1 medali Perak pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang dilaksanakan pada 27-31 Agustus 2019 di Kampus UDAYANA, Jimbaran Bali.

‘’ Meskipun dosen pembimbing kami Dr. Nancy Dewi Yuliana S.Tp, M.Sc tidak ikut mendampingi saat kompetisi di Malaysia, beliau tetap support dan sangat bangga dengan capaian yang kami peroleh baik di tingkat Nasional bahkan Internasional. Semua berkat kerja sama tim dan dosen yang sangat kompak, sehingga bisa membawa pulang Gold Award Medal di event Internasional,’’ kata Hendriani. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *