Terancam Rubuh, Usmar Hariman Tinjau Jembatan Abesin

Terancam Rubuh, Usmar Hariman Tinjau Jembatan Abesin

BOGOR-KITA.com – Jembatan Abesin yang kondisinya rusak akibat terjadinya pergeseran pondasi dan dikhawatirkan roboh, Senin (11/1/2016), ditinjau Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. Turut serta dalam tinjauan tersebut Camat Bogor Tengah Rachmawati, Lurah Cibogor Ramli Sahibu dan Lurah Pabaton Yayan Rusyan serta unsur Muspika.

Usmar turun langsung melihat kondisi pondasi jembatan dan tebingan yang beberapa diantaranya sudah roboh. Menurutnya jembatan yang dibangun pada tahun 1973 dan sempat direnovasi pada tahun 1980an tersebut, dindingnya sudah mengalami retakan yang sangat memprihatinkan. “Airnya sudah menyebar ke beberapa titik yang tidak bisa diindentifikasi sehingga menyebabkan retakan pada dinding penahan rumah yang berada di sekitar jembatan,” kata Usmar.

Tindak lanjut dari tinjauan ini, lanjutnya, akan dibuat laporan oleh Lurah dan Camat untuk disampaikan ke Walikota dan selanjutnya Walikota akan membuat nota dinas ke dinas terkait untuk melakukan kajian. “Perbaikannya juga harus dilakukan bersama PSDA yang mengatur aliran sungai dan mudah-mudahan ada jalan keluarnya,” ujar Usmar.

Selain meninjau kondisi jembatan, Usmar juga memantau penurunan yang terjadi di badan jalan dan kontruksi dibawahnya. Mengenai kondisi ini, ditegaskan Usmar harus secepatnya ditangani karena ini merupakan jalan strategis penghubung dua kelurahan dan pengurai beban di Jl. RE. Martadinata. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *