Kab. Bogor

Sidak Puskesmas Situ Udik, Ade Yasin Minta Kadinkes Benahi Pelayanan

Ade Yasin sidak Puskesmas Situ Udik

BOGOR-KITA.com, CIBUNGBULANG – Buntut dari viralnya video yang beredar di media sosial terkait adanya seorang ibu hamil yang akan berobat dan seorang warga yang mengaku positif Covid-19 mendatangi Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, namun tidak mendapatkan pelayanan, malah justru didapati staf puskesmas sedang asyik karokean di jam kerja, membuat Bupati Bogor Ade Yasin turun tangan.

Ade Yasin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas tersebut dan langsung memberikan teguran serta arahan kepada seluruh Staff Puskesmas.

“Sidak kali ini saya memberikan teguran sekaligus arahan jangan terulang lagi, karena memang kejadian itu terjadi pada saat jam kerja. Tadi saya kumpulkan semua staff Puskesmas, sekaligus memberikan arahan,” ujar Ade Yasin, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga  Songsong Piala Dunia U-20, Ade Yasin Minta Disbudpar dan PHRI Bikin Paket Wisata

Ade Yasin mengaku sudah memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk memperbaiki seluruh pelayanan di Puskesmas. Ia pun meminta kajadian ini bisa menjadi contoh dan bahan pembelajaran sehingga tidak terjadi kembali, dan masyarakat kembali aman dan nyaman saat membutuhkan pengobatan.

“Saya sudah perintahkan Kadinkes untuk memperbaiki dan mengevaluasi pelayanan di seluruh puskesmas agar masyarakat kembali aman dan nyaman saat berobat. Ini menjadi pembelajaran buat Dinas Kesehatan tentunya agar kejadian serupa tidak terulang,” kata Ade Yasin menambahkan.

Setelah sidak di Puskesmas Situ Udik, Ade Yasin mengunjungi rumah ibu hamil yang ada di video tersebut.

“Ternyata Ibu hamil itu tidak Covid, hanya akan menanyakan BPJS karena dia tinggalnya di Cemplang BPJS nya bisa dipakai dimana, dia hanya ingin menanyakan itu. Itu yang terjadi, makanya saya memastikan hal tersebut dengan mendatanginya langsung,” jelasnya.

Baca juga  Ade Yasin Akan Perbaiki Jembatan Cimapag Desa Buanajaya Tanjungsari

Lanjut Ade Yasin, yang memvideokan satu orang itu justru ternyata yang positif Covid-19, tapi sudah ditangani okeh Satgas Covid-19 ke Wisma Kemang untuk melakukan Isolasi. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top