Sekda: Pilkada Berkualitas Ditentukan "Pemainnya"

Sekda: Pilkada Berkualitas Ditentukan “Pemainnya”

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor termasuk di dalamnya unsur pimpinan Muspida lainnya serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan stakeholder terkait memiliki mimpi dan harapan agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti berkualitas. Namun kualitas itu pun ditentukan oleh para “pemain” yang mengikuti poros pada regulasi yang telah dibuat oleh penyelenggara pemilu.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat usai mengikuti acara Ngopi Bareng KPU di Kantor KPU, Jalan Loader, Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (5/5/2017) malam. Selain Sekda, kegiatan Ngobrolin Pemilu (Ngopi) itu juga turut dihadiri Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm. Dodi Suhardiman dan Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka serta pimpinan dan anggota DPRD, dan pimpinan partai politik (parpol).

“Dengan mengikuti aturan dan sistem yang dibuat penyelenggara (pemilu), saya pikir ini akan memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada pihak kepolisian dalam pengamanan pemilu. Saya juga sepakat dengan Wakapolresta bahwa tidak perlu membuat strategi yang luar biasa, karena semuanya sudah berpengalaman. Tapi tetap semua kembali kepada para pelakunya,” papar Sekda.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemkot Bogor sangat mendukung kondusifitas pelaksanaan pemilu khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tentunya, masih kata Sekda, bentuk dukungan pemerintah daerah pun termasuk di dalamnya penganggaran.

“Oleh karena itu, Pemkot Bogor siap mendukung itu untuk kepentingan keberlangsungan Pilkada yang berkualitas termasuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada itu sendiri,” bebernya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *