Kab. Bogor

Sekda Burhanudin Minta Perangkat Daerah Lakukan Sinkronisasi Penataan Kawasan Cibinong Raya

Sekda Burhanudin memimpin rapat bersama perangkat daerah bahas penataan Cibinong Raya di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (24/2/2021).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin minta perangkat daerah  lakukan sinkronisasi rencana penataan kawasan Cibinong Raya.

Hal ini ditegaskannya saat memimpin rapat bersama perangkat daerah di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (24/2/2021).

Hadir dalam rapat sinkronisasi tersebut, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang PPHK, Plt.Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Ekbang, para Analis Kebijakan, perwakilan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas PUPR, Satpol PP, Bappedalitbang, dan BPKAD.

Baca juga  Pemprov Jabar Gelar KOPDAR

Burhanudin mengatakan, sinkronisasi itu penting, karena yang terlibat dalam penataan Cibinong Raya terdiri dari sejumlah perangkat daerah, mulai dari Dinas PUPR, Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), dan lainnya.

Dijelaskan, Dinas PUPR terlibat dalam peningkatan Jalan Sentul-Kandang Roda sepanjang 2,5 Km, kemudian peningkatan Jalan Kandang Roda-Pakansari sepanjang 4,3 Km, penataan jalur pedestrian Sentul-Kandang Roda dan Kandang Roda-Pakanasari.

Dinas PUPR juga bertanggung jawab terhadap pekerjaan dalam hal peningkatan Jalan Tegar Beriman-Mc. Donald, Jembatan LIPI, pembangunan Jalan Lingkar LIPI, penataan Kalibaru di Bojonggede serta rencana pembangunan Fly Over Situ Nangerang.

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor menangani pembangunan taman di pedestrian, pembuatan gapura selamat datang, taman tematik di Jalan Tegar Beriman.

Baca juga  Ade Yasin Instruksikan Seluruh Kadis Lapor Kinerja Mingguan

Sedangkan Diskominfo membangun videotron di jalur Kandang Roda serta kegiatan yang akan dilakukan beberapa dinas lainnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!