Kota Bogor

SDN Sukasari Kembali Gelar Ngabaso Asyik

BOGOR-KITA.com, BOGOR – SDN Sukasari kembali melaksanakan kegiatan Ngabring Bareng Ka Sakola (NGABASO) Asyik pada Senin (15/8/2022), setelah hampir 3 tahun terhenti karena pandemi covid -19.

Kepala Sekolah SDN Sukasari Gunawan mengatakan, kegiatan Ngabaso sesuai dengan program Gubernur Jabar yang dilaunching pada tahun 2018 dengan tujuan untuk mengajak anak-anak berjalan kaki ke sekolah atau meminta orang tua mengantar anaknya di titik kumpul di radius 100-200 meter dari gerbang sekolah.

“Banyak manfaat yang diperoleh oleh para murid selain mendisiplinkan siswa juga mereka bisa berbaur saling mengenal antara kaka kelas dan adik kelasnya sambil belajar bersosialisasi,” ungkap Gunawan, Senin (15/8/2022).

Kegiatan perdana ngabaso ini, lanjut Gunawan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan (Prokes) ketat covid – 19. Dimana setiap siswa diwajibkan memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan dibantu oleh para guru yang sudah ditugaskan untuk menjemput para murid sesuai zona.

Baca juga  Warga Bisa Tukar Beras Kurang Bagus Bantuan dari DKPP

Titik kumpul kegiatan Ngabaso asik dibagi menjadi 4 zona yaitu zona Sukasari dan sekitarnya, zona Warung Bandrek dan sekitarnya, zona Gardu Tinggi dan sekitarnya serta zona Kuta Jaya dan sekitarnya.

“Para petugas ini selain melibatkan para guru juga dibantu oleh para orang tua murid agar berjalan aman dan lancar di zona yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Gunawan memaparkan, bahwa sebelum melaksanakan kegiatan Ngabaso ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas pendidikan (Disdik) dan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) Kota Bogor.

“Alhamdulillah kegiatan Ngabaso ini berjalan lancar dan aman, bahkan para orangtua murid menyambut baik kegiatan ini,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Lepas 404 Calon Haji Kloter Pertama Kota Bogor, Usmar Ingatkan Cuaca Panas
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top