Kab. Bogor

Saung Bambu Milik Pontren Warosatul Mustofa Di Desa Kertajaya Terbakar

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Beberapa saung berbahan kayu dan berbilik bambu milik Pondok Pesantren (Pontren) Warosatul Mustofa yang berada di Kampung Bojong Mede RT 02 RW 02 Desa Kertajaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor terbakar.

Dari keterangan yang dihimpun peristiwa musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, ketika para santri sedang melakukan kegiatan rutin pengajian di pontren Warosatul Mustofa milik Ustad Cecep Sudrajat.

“Salah satu tetangga melihat bangunan pesantren terbakar dan memberitahukan kejadian tersebut ke ustad serta santri. Kemudian para santri dibantu oleh warga berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan air hingga padam,” ungkap Serka Andi M. Babinsa Desa Sukamulya, Koramil 0621 – 19 Rumpin, Rabu (10/8/2022).

Baca juga  IJTI Gelar Cukur Rambut, Aksi Amal untuk Korban Bencana, Kali Ini di Cibinong

Ia menambahkan, kobaran api akhirnya dapat dipadamkam sekitar pukul 07.30 WIB. Sedangkan penyebab dari kejadian musibah kebakaran tersebut diduga dari korsleting arus pendek listrik.

“Kebetulan saung pondok pesantren ini terbuat dari bilik kayu dan bilik bambu yang mudah terbakar. Bersyukur dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, sementara untuk kerugian material masih belum bisa diperkirakan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait kejadian musibah kebakaran ini, Kepala Desa Kertajaya, Rudi Jaya membenarkan bahwa ada peristiwa tersebut. Namun saat media meminta keterangan dan penjelasan, sang Kades tidak memberikan jawaban. []Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top