Kab. Bogor

Rudy Susmanto : LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023 Dibahas Setelah Idul Fitri

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebut telah menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bogor tahun 2023 di Sidang Paripurna, Kamis 28 Maret 2024.

Selanjutnya setelah dokumen LKPj diterima, akan dibahas di tingkat Alat Kelengkapan DPRD (AKD) pada April atau setelah Idul fitri 1445 Hijriyah.

“Setelah LKPj disampaikan kita bahas di dalam AKD baik tingkat komisi-komisi maupun Badan Anggaran (Banggar) yang dimulai setelah Idul Fitri,” kata Rudy Susmanto baru-baru ini.

Politisi Gerindra itu pun mengapresiasi Pemkab Bogor yang telah menyampaikan LKPj Bupati Bogor tahun 2023 dengan tepat waktu atau tiga bulan setelah tahun anggaran 2023 berakhir, yang tentu akan memberi waktu leluasa dalam pembahasan.

Baca juga  Bangun Sinergitas, DPRD Kabupaten Bogor Kunjungi Batalyon 14 Kopassus Kemang

“Kami akan bahas satu per satu mana yang harus diperbaiki, mana yang harus ditindaklanjuti demi perbaikan dan percepatan pembangunan Kabupaten Bogor,” tegas Rudy.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengungkapkan, salah satu yang disampaikan dalam LKPj Bupati Bogor tahun 2023 adalah realisasi penggunaan anggaran maupun target pendapatan daerah.

Pada sisi pendapatan daerah, realisasi mencapai Rp9,74 triliun dari target setelah APBD Perubahan 2023 Rp9,79 triliun. Artinya, realisasi pendapatan daerah berkisar 99,42 persen.

Sementara realisasi belanja daerah dalam APBD 2023 sebesar Rp9,618 triliun dari target Rp10,700 triliun. Realisasi belanja daerah berkisar 95,23 persen.

Target pembiayaan setelah perubahan Rp300,370 miliar atau terealisasi 100 persen. Sementara Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Rp425,279 miliar.

Baca juga  Ketua DPRD Rudy Susmanto: Stadion Pakansari Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

“Rencana dan catatan strategis yang akan diberikan DPRD Kabupaten Bogor atas LKPj tahun 2023 akan memacu semangat seluruh jajaran Pemkab Bogor untuk meningkatkan kinerja demi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik,” jelas Asmawa.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top