Kota Bogor

Ribuan Warga Miskin Di Kecamatan Bogor Selatan Dapat Bantuan PKH

BOGOR-KITA.com – Ribuan warga dari keluarga kurang mampu atau miskin di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, mendapatkan bantuan sosial dari Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor dan Bank BNI dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (18/11/2016).

Dari jumlah penduduk 177.550 jiwa di wilayah Kecamatan Bogor Selatan terdata per Oktober 2016, sebanyak 10.281 kepala keluarga masuk kategori keluarga kurang mampu.
Sementara jumlah keluarga penerima manfaat (PKM) PKH penyaluran tahap ketiga tahun 2016 yang dilakukan di Kecamatan Bogor Selatan tercatat 2.575 kepala keluarga dengan jumlah bantuan Rp895.090.000.

“Jumlah penerima PKH bantuan non tunai di Kecamatan Bogor Selatan baru 15 persennya,” ujar Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto di sela penyaluran bantuan.
Meski begitu, lanjut Sujatmiko, program bantuan ini diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan di wilayahnya, karena mantinya akan dilakukan penambahan jumlah penerima PKH.
“Nanti ada penambahan jumlah PKH 1.666 keluarga yang dibagikan bulan Desember mendatang. Kita berharap warga yang sudah didaftar menjadi prioritas mendapatkan bantuan nantinya,” jelas Camat.

Baca juga  Organda dan Wakil Wali Kota Bogor Semprot Angkot dengan Disinfektan

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi pemberian bantuan program PKH ini. “Kita apresiasi dan warga yang mendapatkan bantuan juga ikut senang dan bahagia, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.
Namun demikian, Usmar juga meminta agar warga penerima manfaat tidak menghabiskan uang bantuannya, tetapi ditabung untuk kebutuhan kebutuhan keluarga yang paling penting. “Kita harapkan bantuan stimulan ini tidak langsung dihabiskan dalam satu waktu, tetapi dijadikan tabungan untuk kebutuhan terpenting keluarganya,” pintanya. [] BK-2

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top