Kota Bogor

Resmi Dilaunching, Bogor Hejo Foundation Tanam Pohon di Katulampa

bogor hejo

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bogor Hejo Foundation resmi dilaunching pada Kamis (18/8/2022). Bogor Hejo Foundation merupakan komunitas sosial yang fokus terhadap penghijauan melalui penanaman pohon di Kota Bogor.

Bogor Hejo Foundation resmi dilaunching oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dengan menanam pohon di bantaran Kali Baru, Jalan Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Kamis (18/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kecamatan Bogor Timur, Perwakilan Kelurahan Katulampa, Citrus, Rumah Makan Ardhita, RAPI Bogor Timur dan penggiat penanam pohon.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bogor Hejo Foundation, Amalia Dian Puspitasari mengatakan saat ini harus ada kepedulian persamaan dalam melakukan penghijauan di areal bantaran sungai.

Baca juga  Di-interview Tukul, Bima Paparkan Kondisi Kekinian Kota Bogor

“Resiko bencana alam dan kekurangan pasokan air karena areal bantaran sungai yang rusak dengan adanya penebangan pohon harus menjadi kepedulian dalam berkolaborasi dengan seluruh pihak terutama dari pemerintah kota Bogor,” ucap Amel sapaan akrabnya saat ditemui di lokasi.

Selain menanam pohon, lanjut Amel Bogor Hejo foundation juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekitar penanaman pohon karena saat ini kepedulian sosial dan kelestarian alam harus berjalan berdampingan.

“Ya selain menanam pohon jambu, jeruk dan rambutan, kita juga memberikan paket sembako kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wqli Kota Bogor, Dedie A Rachim menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama seluruh elemen masyarakat siap melakukan upaya pelestarian lingkungan lainnya dengan menanam pohon.

Baca juga  PKK Kota Bogor Promosi Olahan Talas di Acara Dahsyat

“Pemkot Bogor bersama Bogor Hejo foundation siap melakukan upaya pelestarian lingkungan dengan menanam pohon dan juga bakti sosial di sejumlah tempat agar masyarakat merasakan manfaat dari apa yang ditanam saat ini,” kata Dedie. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top