Regional

Putri Aneta di Karawang: 4 Pilar Meningkatkan Toleransi

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Golkar, Putri Aneta Komarudin, menggelar Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika). Acara sosialisasi 4 pilar  digelar di SMAN 1 Jatisari, Karawang, Jumat (29/11/2019).

Dalam paparan di depan siswa-siswi SMAN 1 Jatisari, Puteri Komarudin  menjelaskan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya  menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda terutama para pelajar,” katanya.

Baca juga  TM Vaganza 2 Agung Podomoro Meningkatkan Animo Belanja

Dia menegaskan, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, maka masyarakat dengan sendirinya menjunjung tinggi toleransi.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan menghargai perbedaan,” kata anggota DPR RI Komisi XI dari Partai Golkar.

Anak mantan Ade Komarudin ini, mengajak pelajar tak sekadar memahaminya empat pilar, lebih dari itu, para siswa diharapkan bisa mengimplementasikannya dalam berinteraksi di lingkungan sekolah dan  lingkungan tempat tinggal serta masyarakat luas.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara KesatuanRepublik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga  Pengelolaan Sampah Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup, Bukan untuk Adipura Semata

 “Saya berharap para siswa milineal mampu mengimplementasikan di lingkungan sekolah,  yang berguna bagi nusa dan bangsa.   Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutupnya. [] Nandang

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top