Squad Persikabo 1973

Persikabo 1973 Rapid Test Dua Pekan Sekali, Jadi Klub Paling Disiplin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Tim Persikabo 1973 menjadi klub yang paling cepat mempersiapkan diri dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satu contohnya dengan menjalani rapid tes Covid-19 dua pekan sekali.

Seperti diketahui, PSSI dan pengelola Liga 1 Indonesia PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan bahwa Liga 1 2020 dilanjutkan lagi mulai 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021, setelah dihentikan sejak Maret 2020.

Laskar Padjadjaran langsung mempersiapan diri untuk menghadapi kelanjutan kompetisi paling bergengsi itu di tanah air. Mereka telah memulai latihan sejak 6 Juli, sementara klub-klub lain masih banyak yang belum mengumpulkan pemainnya.

Untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang diterapkan PSSI, Persikabo 1973 telah empat kali menjalani rapid tes virus Corona (Covid 19). “Jadi rapid test yang dilakukan ini untuk mengetahui kesehatan pemain. Selain itu, rapid test ini kita jalankan sesuai saran PSSI sekaligus untuk keamanan di tim kita sendiri,” jelas Dokter tim Persikabo 1973 Septi Mandala usai menjalani rapid tes pemain di Ancol Jakarta Utara, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga  Persikabo 1973 Siap Jamu 'Tim Tetangga' Persita Tangerang di Stadion Pakansari

Dokter Septi menambahkan, tim dokter akan rutin menjalankan rapid test dalam kurun waktu dua minggu. Hal tersebut bertujuan untuk memonitoring kondisi kesehatan terbaru pemain Laskar Padjajaran.

“Saat ini demi kesehatan dan keselamatan pemain, kita buat 1 kali per 2 minggu. Kalau berdasarkan draft awal sih sebenarnya seminggu sekali. Tapi nanti itu akan disesuaikan,” ungkap Dokter tim Persikabo 1973 Septi Mandala usai menjalani rapid tes pemain di Ancol Jakarta Utara, Sabtu (25/7/2020).

Pihak manajemen Persikabo 1973 dan tim dokter sepakat untuk mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan seluruh elemen yang ada di dalam tim.
Dari hasil rapid tes yang sudah dilaksanakan, anggota klub termasuk ofisial dinyatakan sehat.

“Hari ini sekitar 30 pemain dan ofisial menjalani rapid test. Di tim ini memang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Itu poin utama yang ditanamkan manajemen,” tutur Dokter Septi. “Sejauh ini kami sudah laksanakan rapid tes empat kali,” tambahnya. [] Anto¬†



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


One thought on “Persikabo 1973 Rapid Test Dua Pekan Sekali, Jadi Klub Paling Disiplin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *