Persiapkan Masa Depan, Ini Amanat Bima

Persiapkan Masa Depan, Ini Amanat Bima

BOGOR-KITA.com – Ratusan siswa/siswi SMA Kosgoro berbaris rapi di lapangan sekolah. Raut semangat dan ceria terpancar sepadan dengan seragam yang dikenakan para siswa yang menggunakan kemeja putih berpadu rompi merah dan bawahan putih. Cuaca pagi di Senin (19/12/2016) yang juga begitu sejuk menjadikan upacara bendera senin kali ini begitu special apalagi kali ini yang menjadi pembina upacara orang nomor satu di Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Sepanjang saya datang ke SMA/SMK di Kota Bogor menjadi pembina upacara baru kali ini nuansanya begitu merah putih dan pemimpin upacaranya perempuan,” ujar Bima mengawali amanatnya.

Bima mengatakan, masa depan itu harus dipersiapkan dari sekarang karena masa depan harus dijemput. Mempersiapkan masa depan tidak hanya kompotensi saja tetapi juga karakter. Menjadi pintar, cerdas dan ahli tidak menjamin kesuksesan jika tidak didukung dengan karakter yang jujur, memiliki integritas dan semangat.

“Kalian harus jadi anak muda yang optimis dan semangat dan banyak-banyaklah mempunyai sahabat karena bisa jadi sahabat kalian yang membawa kalian pada kesuksesan,” terang Bima.

Bima melanjutkan, sebagai generasi muda kalian harus mempunyai rasa bangga terhadap kotanya. Jangan malah melakukan hal-hal negatif seperti tawuran. vandalisme dan lainnya. Ekpresi dan semangat anak muda bisa disalurkan kegiatan-kegiatan positif di Taman-Taman kota yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Januari nanti akan diresmikan Taman Sempur dan Taman Kaulinan yang bisa dimanfaatkan anak muda untuk berinteraksi sekaligus mengurangi penggunaan gadget,” bebernya.

Sementara itu, salah satu siswa Aldi mengatakan, ia dan teman-temannya merasa senang dengan kehadiran Wali Kota Bogor sebagai pembina upacara di sekolahnya. Pasalnya selama ini ia hanya melihat Bima melalui Instagramnya yang ia follow dan kali ini berkesempatan melihat langsung secara dekat.

“Senang sekali apalagi motivasi pak wali untuk mempersiapkan masa depan dari sekarang,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *