Pemkot Bogor - SBY Centre Tandatangani Nota Kesepakatan

Pemkot Bogor – SBY Centre Tandatangani Nota Kesepakatan

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya selaku perwakilan Pemerintah Kota Bogor melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan SBY Centre yang dalam hal ini diwakili Marsekal TNI (Purn.) Imam Supahat di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Rabu (31/08/2016).
Penandatanganan nota kesepakatan ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan di Kota Bogor dengan memanfaatkan ruang wilayah secara berdayaguna, serasi, dan seimbang serta berkelanjutan. Langkah ini untuk mewujudkan keterpaduan pembangunan antar sektor, diantaranya pembangunan jalan, untuk mempermudah aksesibilitas antar wilayah.
Nota kesepakatan ini ditandatangani untuk mempercepat penyediaan lahan, yang berlokasi di Kelurahan Ciluar dan Cimahpar, dalam pembangunan jalan R2 sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bogor 2011-2031. Sedangkan tujuannya untuk memenuhi kepentingan kedua belah pihak dari aspek hukum.
“Dengan penandatangan MoU ini, Pemerintah Kota Bogor mendapat privilege yang tidak terhingga karena nanti akan dibangun SBY Centre. Dimana hal ini akan memberi manfaat bagi Kota Bogor dalam mengakselerasi pembangunan kawasan Bogor Utara yang diproyeksikan sebagai kawasan pusat perdagangan, permukiman, dan kawasan terpadu,” kata Bima usai melakukan penandatanganan.
Bima juga menambahkan, dengan adanya SBY Centre hal ini memiliki makna bagi pendidikan politik dan pembelajaran bagi generasi muda tentang aspek dari masa kepresidenan. Selain tentunya akan menambah ikon kepresidenan yang ada di Bogor setelah adanya Istana Kepresidenan, Museum Presiden Balai Kirti, dan Istana Batu Tulis.
Perwakilan SBY Centre, Marsekal TNI (Purn.) Imam Supahat menambahkan ini merupakan awal yang penting dalam pembangunan SBY Centre. “Dengan adanya SBY Centre akan melengkapi destinasi dan ikon kepresidenan di wilayah Bogor secara umum,” cetusnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *