Kota Bogor

Pemkot Bogor Butuh Relawan Tangani Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – RSUD Kota Bogor membutuhkan bantuan tenaga relawan dokter, perawat umum dan perawat ICU untuk menangani pasien terindikasi Covid-19.

Hal ini seperti tertera dalam surat permohonan Pemkot Bogor yang ditujukan kepada IDI Kota Bogor dan diunggah dalam instagram resmi Pemerintah Kota Bogor, Minggu (5/4/2020).

Total jumlah tenaga medis yang dibutuhkan adalah 56 orang, meliputi dokter (19 orang), perawat ICU (8 orang) dan perawat umum (29 orang).  

IDI Kota Bogor memberikan 3 syarat untuk tenaga medis yang ingin menjadi relawan yaitu, memiliki STR, memperoleh persetujutan ortu, istri atau suami, dan bersedia ditempatkan di faskes Covid-19 selama 28 hari (14 hari kerja, 14 hari karantina).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachiem kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (5/4/2020) membenarkan kekurangan tenaga medis tersebut.

“Iya, di saat seperti ini tenaga medis dan dokter suli,” kata dia.

Diketahui hingga Sabtu (4/4/2020) terdapat 41 orang terkonfirmasi positif Covid-19, Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah 74. Dari 74, 10 orang selesai diawasi dan  49 dalam pengawasan rumah sakit. [] Hari

Baca juga  1O1 Hotel Bogor Salurkan Makanan untuk Tenaga Medis
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 28

Terpopuler

To Top