Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor Jual Mobil Bantu Masyarakat Terdampak Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somadikarya rela menjual dua unit mobil pribadi, memberikan seluruh gaji dan Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi milik pribadinya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hasil dari penjualan mobil, gaji dan SHU miliknya tersebut terkumpul sekitar Rp. 400 juta dan didonasikan dalam bentuk sembako.

“Untuk di Kelurahan Sukasari saja ada 600 paket sembako untuk janda. Namun tidak semua didonasikan ke sembako karena ada yang nerima mie instan saja, ada yang nerima beras dan minyak dan ada yang nerima berupa uang,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini, Sabtu (4/4/2020).

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan sudah dua minggu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyatakan KLB dan agar masyarakat melakukan Phisycal Distancing, sehingga masyarakat yang berpenghasilan harian terganggu perekonomiannya.

“Tapi kalau dinyatakan KLB terus rakyat suruh diam di rumah dan meraka tidak bisa beli beras gimana?, kalau inisiatif dewan lambat, pengusaha lambat, pemkot lambat orang miskin mau diapain, karena mereka harus diam di rumah untuk mencegah penyebaran Corona, untuk itu kita harus ada aksi,” katanya.

Baca juga  Terima Sejumlah Pengaduan Soal Bansos, PSI Kota Bogor Bagikan Sembako

Dengan demikian, untuk mencegah masalah baru di masyarakat, ia berinisiatif dengan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat. Ia pun berharap dengan inisiatif sendiri, dirinya bisa membantu kesulitan masyarakat.

“Saya mengetuk hati seluruh pejabat baik itu dari anggota dewan dan pejabat ASN agar bisa menyisihkan rejeki mereka untuk masyarakat yang membutuhkan. jadi dengan saya memulai mungkin saja banyak yang mengikuti tapi alhamdulilah sejak saya mulai banyak rekan rekan DPRD banyak yang action, kita juga tunggu dari perusahaan perusahaan yang ada di Kota Bogor untuk berbagi,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top