Kab. Bogor

Pemerintah Kecamatan Cijeruk Samakan Persepsi Program Samisade

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dalam waktu dekat akan segera direalisasikan. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan Pemerintah Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, salah satunya sosialisasi mekanisme program tersebut yang dilaksanakan di aula kecamatan, Senin (14/6/2021).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, sekretaris desa, pendamping desa, UPT Dinas PUPR wilayah Ciomas serta pendamping desa.

Camat Cijeruk, Bangun Sapta Siswa mengatakan, sosialisasi ini sebagai penguatan pelaksanaan program Samisade yang akan dilaksanakan semua desa.

Untuk itu, perlu memberikan pemahaman terkait mekanisme pelaksanaan program Bupati dan Wakil Bupati Bogor ini.

“Kita samakan persepsi dulu antara kepala desa,TPK dan Sekdes, jangan sampai ada perbedaan,jadi tujuan utamanya satukan dulu terkait pemahaman Samisade ini,” ujar Bangun Sapta.

Baca juga  Dua Tahun Ade Yasin – Iwan Setiawan: Raih Puluhan Penghargaan, Gulirkan Program Samisade

Camat yang baru beberapa hari menjabat ini mengimbau, agar penggunaan anggaran Samisade sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis) serta melaksanakan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ketika anggaran Samisade turun, jangan sampai keluar dari ketentuan yang ada, karena prinsipnya Pemerintah Kecamatan Cijeruk akan terus mengawal Samisade dengan harapan program ini dapat meningkatkan perekonomian di sektor wisata, melancarkan ekonomi masyarakat untuk masyarakat Cijeruk,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top