Kab. Bogor

Pemdes Ciseeng Manfaatkan Samisade untuk Bangun Infrastruktur Di 3 Kampung

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Tiga pekerjaan pembangunan infrastruktur yaitu jalan desa, jembatan, tembok penahan tanah serta saluran drainase, dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng dengan Samisade di tiga  lokasi kampung.

Pemdes Ciseeng juga telah melakukan launching pelaksanaan kegiatan program Samisade ini pada Jum’at (4/11/2022) yang dihadiri oleh Sekcam Ciseeng Agus Sopyan, Kasi Ekbang Lukman Ariandi, Kades Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, TPK, RT RW, Kadus dan Pendamping Desa.

“Semoga dengan adanya pembangunan jembatan dan fasilitas penunjang lainnya seperti TPT dan betonisasi jalan, akses warga dalam beraktivitas semakin baik dan akhirnya akan bisa ikut membantu meningkatkan sektor perekonomian bagi masyarakat sekitar,” ungkap Kepala Desa Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim.

Baca juga  2.819 KPM dari 10 Desa di Ciseeng Terima KKS Program BPNT Mandiri, Ini Sebarannya

Sementara itu Fahmi, Sekretaris Desa (Sekdes) Ciseeng menjelaskan, anggaran samisade di tahun 2022 yang sudah di terima Pemdes Ciseeng dialokasikan untuk membangun infrastruktur di tiga (3) lokasi kampung yang berbeda.

Adapun jenis kegiatannya, lanjut Fahmi, yaitu betonisasi jalan serta pelengkap berupa jembatan dan TPT di Kampung Cibogo RT 01 RW 03, dengan volume panjang 352 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 15 sentimeter.

Lokasi kedua yaitu di Kampung Cibogo Sabrang berupa pembangunan saluran air (drainase) sepanjang 250 meter yang meliputi RT 01, 02 dan 03 di RW 4. “lokasi ketiga yaitu pembangunan TPT di Kampung Cibogo Rawa RT 03 RW 03 dengan volume giat 202,1 meter,” tukas Sekdes Ciseeng, Fahmi. [] Fahry

Baca juga  Ruas Jalan Cibeteung Udik - Tegal yang Rusak akan Segera Diperbaiki
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top