Pembangunan Fisik Dominasi Usulan Musrenbang Bogor Selatan

Pembangunan Fisik Dominasi Usulan Musrenbang Bogor Selatan

BOGOR-KITA.com – Setelah 5 kecamatan selesai menggelar musrenbang, kali ini giliran Kecamatan Bogor Selatan. Secara resmi kegiatan dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya di Saung Anis BNR Bogor, Selasa (7/2/2017).

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko Baliarto mengungkapkan, berdasarkan hasil rekapitulasi musrenbang di tingkat Kelurahan, ada 1.200 usulan yang disampaikan masyarakat. Anggaran yang dibutuhkannya diperkirakan mencapai Rp 10 miliar dan usulan terbanyak tentang pembangunan bidang fisik. Untuk program prioritas di Bogor Selatan, Sujatmiko mengusulkan intervensi masalah kemiskinan. Sedangkan yang menjadi potensi wilayah yang perlu dikembangkan ialah UMKM.

Namun Sujatmiko menyadari, yang paling penting tentunya pembangunan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana. Seperti jalan setapak, jalan lingkungan, drainase, TPT dan PJU. “Kami juga ingin mendorong penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak-banyaknya karena hal itu menyangkut langsung warga miskin,” kata Sujatmiko. “Jika tahun lalu kami mengajukan sebanyak 600 unit, tahun depan kami ingin mengajukan 3 kali lipatnya,” lanjutnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *