Kab. Bogor

Peduli Palestina, Kades Di Bogor Inisisasi Galang Donasi

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Panggilan rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap nasib sesama umat Islam yang menderita di Palestina, membuat Ahmad Dasuki, Kepala Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng terketuk hatinya dan berinisiatif untuk melakukan gerakan sosial bersama warga dan para stafnya untuk menggalang donasi.

Kepala Desa Karihkil mengajak warga sekitar dan jajarannya untuk turun ke jalan dan mengumpulkan bantuan warga melalui Tim Panitia Peduli Palestina Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor Jawa-Barat.

“Gerakkan ini inisiatif dari Kepala Desa Kami, (Ahmad Dasuki-red) yang mempunyai rasa jiwa kemanusiaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Hasan salah satu Staf Desa Karihkil, Rabu (15/11/2023).

Penggalangan donasi yang dilakukan Tim Peduli Palestina Desa Karihkil itu berlangsung di depan kantor desa. Dari berbagai sumbangan warga desa dan para pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di depan kantor desa, akhirnya berhasil terkumpul dana/uang sebesar Rp.10.014.000,- (sepuluh juta empat belas ribu rupiah).

Baca juga  Camat se-Kabupaten Bogor Ngumpul di Cigombong, Curhat Keterbatasan Wewenang

Hasan mengungkapkan, bahwa gerakan tersebut sudah berjalan 2 minggu dan donasi untuk tahap pertama sudah di serahkan ke Lembaga Persaudaraan Islam di Kabupaten Bogor. Sementara untuk tahap selanjutnya akan disalurkan melalui lembaga pemerintah yang mengadakan donasi untuk Palestina.

“Kami berharap semoga tidak ada lagi penjajahan di atas bumi sesuai amanat pembukaan UUD 1945. Semoga pula kepedulian kita semakin meningkat antar sesama umat manusia ketika melihat penderitaan sesama manusia,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top