Kota Bogor

Patroli Berskala Besar, TNI-Polri di Kota Bogor Sebar Sembako Kepada Masyarakat

 Kaploresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memberikan paket sembako kepada masyarakat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli gabungan dan memberikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor .

Dalam kegiatan itu, TNI- Polri juga melibatkan elemen kepemudaan, ojek online (ojol) dan organisasi masyarakat (ormas).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan selain memberikan sembako, pihaknya juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa di masa pandemi ini harus saling gotong royong.

“Kita harus saling berempati dan memberikan sumbangsih dalam bentuk apapun kepada masyarakat,” ucap Susatyo, Jumat (23/7/2021) malam.

Susatyo mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya membagikan sekitar 1.300 paket sembako. Menurut Susatyo paket sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang belum masuk ke dalam data penerima bantuan.

Baca juga  Terbaik Kedua, Bima : PDAM Harus Segera Atasi Persoalan

“Kami menyaring betul yang belum menerima bantuan, itu yang akan kami berikan bantuan, dengan harapan bisa meringankan masyarakat dimasa pandemi ini,” katanya.

Ia menerangkan, pembagian paket sembako itu dilakukan secara door to door oleh babinsa, babinmas yang berboncengan dengan ojol.

“Isi paketnya sembako tersebut adalah beras, minyak dan sembako lainnya, selain itu Kodim 0606 Kota Bogor juga memberikan obat obatan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman),” terangnya.

Ia menambahkan, pembagian paket sembako tersebut dilakukan pada malam hari agar paket yang diberikan bisa langsung diterima oleh penerima bantuan.

“Dilakukan malam hari karena kalau siang masyarakat masih banyak yang bekerja, sedangkan malam hari masyarakat sudah di rumah dan kita bisa menyampaikan langsung kepada penerima bantuan,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Tingkatkan Penyebaran Informasi, First Media Sediakan Channel Khusus untuk Pemkot Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top