Pasca Pemblokiran, Seluruh Petugas Pengangkut Sampah Lembur

Pasca Pemblokiran, Seluruh Petugas Pengangkut Sampah Lembur

BOGOR-KITA.com – Ratusan armada truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor khirnya dapat membuang sampah kembali ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Galuga kembali. Sejak Minggu (20/11/2016) petang, seluruh petugas pengangkutan sampah lembur membersihkan seluruh tumpukan sampah di Kota Bogor.
Menurut Sekretaris DKP Kota Bogor Elia Buntang yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2016), pasca pemblokiran jalan masuk ke Galuga oleh warga, pihaknya langsung memerintahkan kepada seluruh pegawai di bagian pengangkutan untuk membuang sampah ke TPAS Galuga.
“Bahkan bila perlu untuk bekerja lembur, kita perintahkan untuk lembur. Karena kita ingin timbulan sampah ini dapat terangkut secepatnya,“ jelas Elia.
Pengangkutan sampah itu, terangnya, terus dilakukan bertahap secara terus menerus sejak akhir pekan kemarin. Bahkan, sambungnya, tidak sedikit pegawai yang mengangkut sampah ke TPAS Galuga ini bisa melakukan pembuangan hingga empat ritasi (perjalanan bolak-balik).
“Selain menjadi pemandangan yang tidak enak dipandang, timbunan sampah ini juga menimbulkan aroma tidak sedap dan rentan menimbulkan penyakit. Alhamdulillah hingga per hari ini (Selasa, 22/11/16), sisa timbulan sampah hanya sekitar 25 persen lagi,” ungkapnya.
Setiap harinya DKP Kota Bogor mengangkut sebanyak 700 ton volume sampah. Jumlah sebanyak itu diangkut menggunakan sebanyak 127 unit armada truk. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *