Kota Bogor

Masuk PPKM Level 2, Kota Bogor Belum Bisa Gelar PTM 100 Persen

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ditetapkan Kota Bogor masuk dalam kota/kabupaten yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 menjadi dilematis untuk bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

“Ya ini agak dilematis. Kemarin kita sempat dapat juga arahan untuk melaksanakan PTM 100 persen, tapi dengan pembelaksuan PPKM Level 2 di Kota Bogor, tentu harus ada modifikasi. Makanya kami lebih cenderung pelaksanaan vaksinasi anak dipercepat dan dituntaskan,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Rabu (5/1/2022).

Dengan adanya kebijakan tersebut, Dedie memastikan Kota Bogor belum akan menerapkan PTM 100 persen. Dengan demikian, lanjut Dedie, Pemkot Bogor akan berunding untuk meramu kebijakan yang pas menindaklanjuti kebijakan dilematis tersebut.

Baca juga  Tidak Ada Rujukan Hukum Tilang Bagi Pejalan Kaki

“Sejauh ini belum dilaksanakan 100 pesen. Tapi karena instruksinya juga dilakukan 100 persen, dengan kondisi PPKM Level 2, jadi jika kemarin kan seminggu sekali, sekarang tiga kali dalam seminggu. Kita berunding dulu, apakah tetap kita upayakan tiga kali seminggu atau memang kita tetap batasi 1-2 kali saja dalam satu minggu, jadi belum full,” jelasnya.

Selain itu, kata Dedie, Pemkot Bogor juga masih berupaya untuk mengejar target vaksinasi bagi anak-anak dan lansia. Pihaknya menargetkan sampai akhir Januari 2022 ini, capaian vaksinasi anak dan lansia bisa menembus diatas 60 persen.

“Kalau kita sekarang programnya untuk anak itu, usia 6-12 tahun. Jadi strateginya itu membuka sentra vaksin, lalu kerjasama dengan sekolah-sekolah dan kita minta juga kepada RW siaga untuk bantu percepatan pelaksanaan vaksin,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top