Kota Bogor

Masih Kekurangan, Pemkot Bogor Tunggu Pengiriman 40 Ribu Dosis Vaksin dari Kemenkes

Dedie Rachim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini masih menunggu kiriman dosis vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Karena saat ini Pemkot Bogor masih kekurangan sebanyak 40 ribu dosis vaksin.

“Sementara ini kita masih menunggu droping dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan, kalau kita hitung kita masih kekurangan 40 ribu dosis vaksin,” ucap Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat ditemui di DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Dedie mengatakan, keterlambatan droping vaksin ke Kota Bogor karena saat ini Kementerian Kesehatan masih melakukan pembagian vaksin ke wilayah lain.

“Kita optimis karena informasi dari Kemenkes droping vaksin tidak akan berkurang jumlahnya, hanya memang pembagian masih berlangsung dan insya allah kekurangannya akan kita terima dalam waktu tidak terlalu lama,” katanya.

Baca juga  Erick Thohir: Harga Vaksin Covid-19 BioFarma Sekitar 30 USD

Dengan keterlambatan pengiriman vaksin tersebut, lanjut Dedie, Pemkot Bogor tidak akan melakukan perubahan target yaitu selesai pada bulan Juni 2021 ini untuk vaksinasi tenaga kesehatan, ASN, TNI, Polri dan Lansia.

“Sejauh ini kita tidak akan ada perubahan target, terutama setelah ini kita akan fokus jadikan sasaran penerima vaksin adalah sektor pendidikan tetapi saat ini masih menunggu 40 rb itu terdiri sisa dari nakes tahap pertama, ASN, TNI, Polri dan lansia,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top