Mamiek Soeharto

Mamiek Soeharto Kirim 1.500 Paket Sembako untuk Mahasiswa IPB

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Masih ingat Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto? Putri mantan Presiden RI Soeharto ini merupakan alumni IPB University.

Menurut Dekan FMIPA, Dr Ir Sri Nurdiati, MSc, Mamiek Soeharto mengirim bantuan berupa bahan-bahan pangan. Jumlahnya cukup banyak mencapai 1.500 paket sembako.

Seperti diketahui, dengan kebijakan Partially Close Down (PCD) akibat wabah corona atau covid-19, seluruh kegiatan akademik untuk sementara dilakukan secara online. Kampus IPB sendiri ditutup.

Namun masih banyak mahasiswa yang tidak pulang dan tetap tinggal di asrama atau di sekitar kampus di Bogor.

Menurut Dekan FMIPA, Dr Ir Sri Nurdiati, MSc saat ini mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) IPB University sendiri tercatat ada hampir 200 orang yang masih tinggal di Bogor.
Sesuai arahan Rektor Prof Arif Satria, mereka diberikan bantuan umumnya berupa uang sebesar 250 ribu per mahasiswa.

Paket bantuan yang dikirim Mamiek Soeharto tersebut kemudian dikoordinasikan dengan Tim Crisis Center IPB University. Bantuan dibagikan kepada petugas lapang IPB University seperti Unit Keamanan Kampus (UKK), Tim Direktorat Umum Sarana dan Prasarana (DUSP), Tenaga kependidikan FMIPA dan untuk masyarakat lingkar kampus yaitu Desa Cikarawang, Babakan Dramaga dan Sukawening.

“Kami sangat mengapresiasi para alumni FMIPA yang telah ikut serta mengulurkan bantuan. Semoga Allah berikan balasan yang lebih baik dan melindungi kita semua dari bahaya wabah COVID-19,” kata Dekan FMIPA Dr Sri dalam keterangan tertulis, kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (9/4/2020).

Dengan langkah yang dilakukan FMIPA tersebut, Dr Sri berharap semua tetap diberikan kesabaran dan saling bahu membahu menghadapi krisis akibat wabah ini dan semoga wabah ini segera berakhir sehingga seluruh komponen bangsa ini bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *