Laporan Utama

Liga Inggris: Perang ‘Timur Tengah’ Berakhir Damai, The Gunners Memimpin

Foto/Ist

BOGOR-KITA.com, LONDON – Pertarungan antara Newcastle melawan Manchester City yang diibaratkan sebagai Perang ‘Timur Tengah’ berakhir damai. Kedua tim bermain imbang 3-3, sedangkan The Gunners – Arsenal – memimpin Liga Primer Inggris setelah memetik tiga kemenangan beruntun.

Newcastle, klub milik putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS), tampil mengejutkan. Setelah tertinggal satu gol dari Man-City yang dimiliki Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari Kerajaan Uni Emirat Arab, mereka membombardir serangan dengan tiga gol di St James Park, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Gol Ilkay Gundogan dari The Citizens, dibalas tiga gol dari Miguel Almiron, Callum Wilson dan tendangan bebas cantik dari Kieran Trippier. Ketinggalan 1-3 membuat Man-City kerja keras.

Baca juga  200 Pegiat Literasi Jawa Barat Deklarasikan TBM Ramah Anak di Jatinangor

Beruntung, usaha keras berhasil menghasilkan dua gol tambahan dari Erling Haarland dan Bernardo Silva. Skor 3-3 bertahan sampai pertandingan usai.

Bagi Man-City, kehilangan dua angka menjadi pukulan mengejutkan karena mereka berada di atas angin. Hasil imbang ini memberi konsekuensi, mereka melorot dari posisi puncak ke urutan kedua dengan tujuh angka.

Arsenal sementara naik ke peringkat pertama usai menekuk tuan rumah Bournemouth 3-0. Dua gol diciptakan oleh sang kapten Odegaard, satu gol tambahan oleh Saliba. Teh Gunners menempati posisi puncak dengan 9 angka ditangan.

Dari tim-tim unggulan, nasib kurang baik dialami Chelsea. Tim asuhan Thomas Tuchel ini dipermalukan Leeds United 0-3. Hasil ini membuat Chelsea berada di peringkat 12 dengan empat angka, sementara Leeds naik ke urutan keempat dengan 7 angka.

Baca juga  Dirawat di RS Kota Bogor, Bima Sebut Habib Rizieq Tidak Ingin Dijenguk

Pertandingan terakhir pekan ketiga Liga Primer Inggris ini akan dimainkan antara Manchester United kontra Liverpool di Stadion Old Trafford pada Senin (22/8/2022) malam waktu setempat, atau Selasa dinihari WIB.

Susunan Pemain:
Newcastle United: Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joe Willock (Sean Longstaff 69′), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson (Chris Wood 69′), Allan Saint-Maximin.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake (Ruben Dias 21′), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Erling Haaland, Bernardo Silva. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top