Laporan Utama

Liga Inggris: Arsenal Berharap Man-City Terpeleset Lawan Wolverhampton

liga inggris
Foto/istimewa

BOGOR-KITA.com, LONDON – Persaingan Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-36 atau tersisa tiga pertandingan lagi untuk masing-masing klub. Arsenal yang tengah memimpin klasemen sementara berharap saingan dekatnya Manchester City terpeleset saat menjamu Wolverhampton, Sabtu (4/5/2024).

The Gunners kini mengantongi 80 poin dari 35 partai, hanya terpaut satu angka dari Manchester City (79) yang berada di peringkat kedua. Namun The Citizens baru main 34 pertandingan, artinya masih mengantongi empat partai sisa.

Jika Man-City memenangkan empat partai sisa, maka akan meraih juara dengan 91 poin, sedangkan kalau Arsenal memenangkan tiga partai sisa hanya mengantongi 89 poin. Sedangkan untuk selisih gol, sampai pekan ini Arsenal lebih baik, 57 gol, sementara Man-City 50 gol.

Baca juga  Kabupaten Bogor Perpanjang PSBB Pra-AKB Sampai 8 Januari 2021, 6 Jenis Usaha Masih Ditutup

Nah, untuk itu pelatih Arsenal Mikel Arteta selain menyiapkan Bukayo Saka dan kawan-kawan guna menghadapi Bournemount, mereka berharap Man-City bisa ditahan tim tamunya, Wolves.

Arsenal diperkirakan bakal mulus melewati pekan ke-36 ini. Artinya mereka bakal menang melawan Bournemount di kandang sendiri, Stadion Emirates, London, Sabtu ini. Apalagi tim tamu mengalami kendala besar, enam pemain utamanya tak bisa tampil karena cedera.

Praktis Kai Havertz, Leandro Trossard, Saka, Declan Rice dan Martin Odegaard bakal menguasai permainan. Tha Gunners bisa menang dengan lebih dari satu gol.

Di sisi lain, Pep Guardiola sebagai pelatih Man-City sudah mengingatkan kepada asuhannya, jika tidak menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan sisa, maka gelar juara akan terbang ke Arsenal.

Baca juga  Bio Farma Mulai Uji Klinis Vaksin Covid 19 di HUT Ke 130

Pep pun menyiapkan tim inti yang komplit dengan memainkan striker Erling Haaland. Dibantu trio Phil Foden, Kevin de Bruyne dan Bernardo Silva dari lini kedua. Urusan pertahanan akan diserahkan kepada duet Nathan Ake dan Manuel Akanji.

Mateo Kovacic dan Rodri bertugas sebagai penyeimbang antara serangan dan pertahanan. Namun keduanya bisa mencetak gol jika ada bola-bola mati.

Man-City diperkirakan bisa menang lebih dari satu gol karena kesiapan timnya sekarang ini. Artinya, gelar juara kian dekat dengan The Citizens yang musim lalu juga jadi yang terbaik di Liga Primer Inggris.

Jadwal Liga Primer Inggris

Sabtu, 4 Mei 2024

02:00 WIB – Luton Town vs Everton

Baca juga  Timnas Indonesia Ditundukkan Afganistan 0-1

18:30 WIB – Arsenal vs Bournemouth

21:00 WIB – Brentford vs Fulham

21:00 WIB – Burnley vs Newcastle

21:00 WIB – Sheffield United v Nottingham Forest

23:30 WIB – Manchester City vs Wolverhampton – Live in SCTV

 

Minggu, 5 Mei 2024

20:00 WIB – Brighton vs Aston Villa

20:00 WIB – Chelsea vs West Ham

22:30 WIB – Liverpool vs Tottenham

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top