KPPI Dorong Tingkatkan Peran Aktif Perempuan dalam Politik

Kaukus perempuan

BOGOR-KITA.com – Musyawarah Daerah Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) III Kota Bogor ini dilandasi oleh semangat untuk meningkatkan peran aktif perempuan di bidang politik sekaligus menguatkan peran KPPI Kota Bogor untuk Bogoh ka Bogor. Hal ini dikemukakan Ketua KPPI Kota Bogor, Euis Widaningsih di sela-sela Musda di Ruang Rapat I Balikota Bogor, Sabtu (16/3/2015)

Musda diikuti 100 orang , dibuka oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman

"KPPI Kota Bogor perihatin dengan masih adanya kasus-kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), perdagangan manusia, meningkatnya penderita HIV dan masalah-masalah perempuan lainnya. Untuk itu, kami ingin turut serta dalam meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan kaum perempuan dan masyarakat Kota Bogor pada umumnya," kata Euis.

Sementara itu, Usmar hariman dalam sambutannya menyampaikan, ada upaya terus menerus dan tidak boleh putus untuk meningkatkan harkat derajat perempuan Indonesia. "Keluarga besar KPPI Kota Bogor sejatinya memiliki peran yang signifikan dalam mewujudkan harapan tersebut," jelas Usmar.

Menurut Usmar, perempuan Kota Bogor harus menjadi agen perubahan minimal agen perubahan di tingkat rumah tangganya, atau agen perubahan di wilayahnya, dan juga bisa mewarnai kiprah perempuan di Kota Bogor. "Sehingga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor dalam rangka mengurai masalah-masalah perempuan, terutama KDRT," tegas Usmar. [] Admin

Jhatumbnail

Jhatumbnail



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *