Kota Bogor akan Dipercantik dengan Lampu Hias

Jembatan Otista di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor akan dipercantik oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan bidang PJU dan Dekorasi Kota, dengan memasang sejumlah lampu huruf dan lampu hias di sejumlah lokasi.

Pada tahun 2014 ini, ada dua titik jembatan yang menjadi lokasi pemasangan lampu huruf, yakni jembatan di Jalan Oto Iskandar (Otista) dan Jembatan Merah. Kedua jembatan tersebut merupakan jembatan yang memiliki nilai heritage selain dua jembatan lainnya seperti, jembatan Sempur dan Jembatan Setu Duit.

Kabid PJU dan Dekorasi Kota DKP Kota Bogor, Sujatmiko di Bogor, Senin (201/10), mengatakan, ada empat jembatan yang akan dipasangi lampu huruf, yakni Jembatan Otista, Jembatan Sempur, Jembatan Setu Duit, Jembatan Merah. Namun, yang akan dipasangn pada 2014 ini baru dua jembatan, sisanya dilakukan 2015 mendatang, termasuk menghias lampu-lampu di kawasan Tugu Kujang.

Sujatmiko menjelaskan, pemasangan lampu huruf merupakan bentuk dukungan terhadap program Bogor Caang sebagai Kota Bogor metropolis yang diprogramkan Walikota Bogor, Bima Arya. Selain itu, lampu-lampu huruf dan lampu hias di sejumlah sudut wilayah di Kota Bogor itu diharapkan menjadikan icon tersendiri bagi Kota Bogor.

“Kita juga akan menambahkan ornamen kota dengan menampilkan lampu yang baik dan pencahayaan yang mengandung nilai estetika,” jelasnya.

Sujatmiko menyebutkan, untuk pembangunan lampu huruf di dua lokasi jembatan tersebut, dananya berasal dari APBD murni Kota Bogor tahun 2014. Jembatan Otista menghabiskan anggaran Rp193 juta, dan Jembatan Merah Rp295 juta. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *