Ilustrasi

Ketua HMI: Sukabumi Darurat Gay

BOGOR-KITA,com – Masalah gay (laki-laki yang suka sesama jenis) jadi perhatian serius  Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi, Dede Irpan.  Sorotan ini terutama karena masalah gay di Sukabumi terus menjadi masalah.

“Menurut saya pemerintah saatnya menetapkan masalah gay masalah darurat di Sukabumi,” kata Dede Irpan BOGOR-KITA.com di Sukabumi, Senin (15/10/2018).

Ketua Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi mengemukakan, jumlah gay di Sukabumi tahun 2015 sebanyak 1.320 orang. Tahun  2017 turun menjadi 1.1080. “Tahun 2018 jumlahnya masih ribuan,” kata Ketua KPA Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sabtu (13/10) seperti dilansir Antara.

“Dalam sejarah, masalah gay terkait dengan bencana. Mungkin saja sebagai peringatan bahwa laknat Tuhan akan menimpa negara kita,” kata Dede Irpan.

Oleh sebab itu, masalah gay di Sukabumi khususnya, dan di Indonesia pada umumnya harus mulai ditanggulangi secepatnya dengan serius.

“Sebelum terjadi laknat Tuhan yang lebih besar, kita harus bisa menyelesaikan inti permasalahannya,” tegasnya

Irfan mengemukakan solusi sebagai berikut:

Apabila masalah gay ini adalah penyakit, atau akan menimbulkan penyakit menular semisal AIDS maka yang bertindak pertama adalah dinas kesehatan dengan KPA nya.

Apabila gay ini adalah persoalan kelainan mental, pergaulan yang salah atau ketidak harmonisan hubungan dengan keluarganya maka dinas sosial dengan pirantinya harus ikut menyelesaikan turunterlebih dahulu.

Apabila gay ini adalah karena kurangnya pemahaman keagamaan maka Kementrian Agama, MUI dan organisasi keagamaan harus ikut membantu memberikan pemahaman dan penyadaran terhadap masalah ini.

Irfan menegaskan, pemerintah dan pihak terkait harus secepatnya turun tangan.  “Jangan sampai masalah gay ini menular lebih banyak lagi di Sukabumi.

Na’udzubillahi min dzalik,” kata Irfan. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *