Osas Saha

Kejutan! Tira Persikabo Kalahkan Tim Juara, Stop Rekor 16 Kali Tak Menang

BOGOR-KITA.com, BALI – Kejutan terjadi pada pekan ke-32 persaingan Liga 1 2019, di mana sang juara Bali United dipermalukan Tira Persikabo 0-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianjar, Bali, Kamis (12/12/2019).

Bagi Bali United yang baru saja memastikan diri merebut gelar juara musim ini, memang kekalahan tersebut tak berpengaruh terhadap pencapaian besar itu, namun mencoreng rekor mereka.

Pasalnya, selama ini Bali United tak pernah kalah di kandang sendiri. Telur itu dipecahkan oleh Laskar Padjadjaran yang ditangani pelatih baru Igor Nikolayevich Kriushenko dari Belarusia.

Pada partai ini, Tira Persikabo tampil menyerang sejak menit awal yang bertumpu pada Prisca Womsiwor dan Osas Saha. Pertandingan baru berjalan tujuh menit mereka sudah nyaris membuat gol dari sundulan pemain jangkung Parfait Louisse Essengue.

Ciro Alves yang bertindak sebagai kapten tim Tira Persikabo juga sempat melepaskan tendangan keras di penghujung babak pertama. Namun, tendangannya berhasil ditepis kiper Bali United, Reimas.

Namun serangan yang dibangun secara apik oleh Tira Persikabo akhirnya berbuah pada babak kedua menit ke-55 lewat tendangan keras Osas Saha yang memanfaatkan umpan manis Ciro Alves.

Baca juga  Ridwan Kamil: Pabrik Harus Bikin Rusun untuk Buruh

Keunggulan 1-0 Tira Persikabo bertahan hingga usai permainan. Dengan kemenangan ini, maka Laskar Padjadjaran mengunci rekor 16 kali main tak pernah menang dengan ditutup kemenangan hebat atas sang juara di kandang lawan.

Susunan Pemain
Bali United: Reimas, Andhika, Gunawan, Haudi Abdillah, Michael Orah, Taufiq, Kadek Agung, Arapenta, Hamdi, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (C).

TIRA Persikabo: Angga, Marasabessy, Vava, Khurshed, Abduh, Essengue, Guntur, Roni, Ciro Alves (C), Osas Saha, Prisca Womsiwor. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *