Kab. Bogor

Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI, Kader Di Bogor Semakin Pede

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Terpilihnya putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Kopdarnas PSI tahun 2023, membawa angin segar bagi fungsionaris dan kader partai politik ini di beberapa daerah.

Seperti jawaban dan tanggapan dari jajaran pengurus DPD PSI Kabupaten maupun DPD PSI Kota Bogor yang dihubungi redaksi media ini setelah ada keputusan DPP PSI yang mengangkat Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI.

“Sesuai yang disampaikan oleh Ketum, kita akan kembali besarkan PSI serta akan melakukan konsolidasi dengan semua DPD. Ini membuat kami makin optimis dalam mencapai target Pileg 2024 secara nasional masuk ke Senayan dan di Kota Bogor akan bisa meraih satu fraksi,” ucap Daniel Budiman, Sekretaris DPD PSI Kota Bogor, Selasa (26/9/2023).

Baca juga  Desa Pondok Udik Punya Gedung Serbaguna Baru

Ia mengungkapkan, kehadiran dari figur Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI, semakin membuat langkah pergerakan partai anak muda ini makin progresif. Sebab sosok Kaesang yang masih muda menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilih muda khususnya kaum milenial.

“Efek kehadiran Ketum baru sangat luar biasa sekali. DPD PSI Kota Bogor sudah banyak menerima aspirasi dari rekan – rekan muda kalangan Gen Z bahkan Gen X untuk bergabung dan ikut melebarkan sayap PSI di Kota Bogor,” jelas Daniel, yang juga sebagai Ketua Bapilu DPD PSI Kota Bogor.

Sedangkan I Gede Ngurah Eka, Wakil Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor mengatakan bahwa kehadiran Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI sejalan dengan arah perjuangan partai sebagai representasi dari pergerakan kaum muda Indonesia.

Baca juga  Tanggul Sungai Cilamaya Nyaris Jebol, Pemukiman Warga Terancam Banjir

“Bro Kaesang juga menjadi representasi dari minimnya kehadiran tokoh – tokoh politik muda. Sudah pasti dengan hadir nya Ketum PSI ini, menegaskan bahwa anak muda punya pilihan tepat dalam kancah politik nasional,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bro Eka, sapaan akrab nya, Ketum PSI Kaesang Pangarep juga sangat relevan bagi visi misi perjuangan anak muda karena dirinya telah mampu mengartikulasikan peran anak muda di era digital dan dunia usaha kreatif.

“Kehadiran Bro Kaesang ini merupakan komitmen PSI menghadirkan seorang tokoh muda bangsa. Sekaligus sebagai tanda keseriusan dari PSI menyongsong perhelatan Pemilu 2024 mendatang,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top