Kab. Bogor

Kades Palasari Minta Dinas PUPR Tangani Wilayah Rawan Longsor

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Warga Kampung Cigenting RT 01 RW 01 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor mengeluhkan tebingan di wilayahnya yang rentan longsor.

Warga khawatir jika hujan turun longsor akan menimpa beberapa rumah yang ada di bawah tebingan tersebut.

Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Palasari, Bubun membenarkan tebing setinggi 10 meter di Kampung Cigenting rawan longsor.

“Tebingan ini berada persis di atas sungai Cigenting, di sekitar tebingan ada empat rumah,” ujar Bubun kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Ia meminta, agar dinas teknis di Pemkab Bogor bisa mengantisipasi terjadinya longsor di tebingan tersebut. Sehingga, kekhawatiran warga yang berada di sekitar tebingan tidak terjadi.

“Harusnya diturap sama dinas,” pintanya.

Sependapat, Kepala Desa Palasari, Aip  Syarifuddin mengatakan, perlu adanya penanganan cepat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Sebab, Pemerintah Desa tidak bisa mendanai pembangunan turap untuk tebingan itu.

“Kalau dari Dana Desa sudah habis, sebagian ke penanganan Covid-19, sebagian lagi ke pembangunan yang sudah diajukan beberapa tahun lalu,” ucap Aip.

Tidak lama lagi musin hujan akan mulai turun. Ia berharap, ada penanggulangan sementara yang dilakukan dinas terkait.

“Saya khawatir jika musim hujan sudah mulai turun di wilayah ini, takut terjadi longsor,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top