Kota Bogor

Jadwal Liga Inggris: West Ham Coba Patahkan Man-City, MU Bisa Dipermalukan Brighton

Ilustrasi/Istimewa

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Persaingan Liga Primer Inggris pekan kelima menampilkan permainan ketat antara dua tim belum terkalahkan, West Ham kontra Manchester City, Sabtu (16/9/2023) malam. Sedangkan Manchester United bisa dipermalukan Brighton di Stadion Old Trafford.

Selepas pertandingan internasional, para pemain top telah kembali berlatih dengan klub masing-masing. Di tengah masih kelelahan, skuat Pep Guardiola harus menghadapi tim ‘Kuda Hitam’ West Ham yang juga belum terkalahkan.

Skuad David Moyes, West Ham jelas merasa bahwa kini mereka menghadapi lawan yang paling berat di Liga Inggris. West Ham yang belum terkalahkan mengantongi 10 poin, sama dengan Liverpool, Tottenham, dan Arsenal yang bersama-sama ada dalam lima besar klasemen sementara.

Performa impresif West Ham tentu membuat para fansnya berharap bisa membuat kejutan menumbangkan Man-City di kandang. Moyes juga akan menyuntikkan pemain baru Mohammed Kudus yang biasanya berada di bangku cadangan.

Baca juga  Cek Jadwal SIM Keliling Kota Bogor Minggu 31 Maret 2024

Tapi tetap Michail Antonio dan Jarrod Bowed menjadi andalan lini depan. “Ini menjadi ujian kami sebenarnya. Kami percaya akan semangat dan kepercayaan pemain,” ungkap David Moyes.

Kubu Man-City pekan ini senang karena pelatih Pep Guardiola yang sakit dan tak mendampingi tim pada dua pertandingan terakhir, akan datang di tepi lapangan. Mateo Kovacic yang menjadi andalan baru lini tengah, diperkirakan tak dimainkan karena cedera. Ia akan digantikan Matheus Nunes sebagai pemain debutan.

Jack Grealish juga belum pasti dimainkan karena cedera ringan saat memperkuat timnas Inggris. Sedangkan lini depan Pep tetap mengandalkan Erling Haaland yang sudah mencetak enam gol.

Haaland ditopang Phil Foden, Julian Alvarez dan Bernardo Silva dari lini tengah. Tentu dengan skuat seperti ini Man-City diunggulkan tipis untuk menang, sekaligus mematahkan West Ham yang belum merasakan kekalahan musim ini.

Baca juga  Hasil Liga Inggris Pekan 24: MU Ancam Man-City, The Gunners Kembali Gemilang

Pada pertandingan lainnya, The Red Devils asuhan Erik ten Hag harus menghadapi tim penuh semangat Brighton di depan publik sendiri. Brighton kini berada di peringkat keenam dengan sembilan angka, sedangkan MU di urutan ke-11 dengan enam angka.

Jelang kick-off ini, Ten Hag dihantui kendala sebanyak tujuh pemain cedera, termasuk tiga pemain inti, Mason Mount, Luke Shaw dan Raphael Varane. Jelas ini akan menjadi celah bagi MU, di mana mereka harus tampil dengan para pemain cadangan.

Beruntung Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Garnacho, Christian Eriksen dan Casemiro fit. Di belakang kiper Onana juga fit.

Dengan situasi ini, bukan tak mungkin MU justru dipermalukan tim tamu yang memiliki pemain berkualitas seperti Kaoru Mitoma, Solly March, Joao Pedro. Sedangkan Evan Ferguson masih tanda tanya karena cedera ringan.

Baca juga  Chelsea Pesta Gol, Foden Cemerlang Bawa Man-City Atasi Brighton

Jadwal Liga Inggris Pekan Kelima

Sabtu, 16 September 2023
18:30 WIB – Wolverhampton vs Liverpool
21:00 WIB – Aston Villa vs Crystal Palace – Live in Moji
21:00 WIB – West Ham vs Manchester City
21:00 WIB – Manchester United vs Brighton
21:00 WIB – Tottenham vs Sheffield United
21:00 WIB – Fulham vs Luton Town
23:30 WIB – Newcastle vs Brentford – Live in SCTV

Minggu, 17 September 2023
20:00 WIB – Bournemouth vs Chelsea
22:30 WIB – Everton vs Arsenal – Live in Moji

Selasa, 19 September 2023
01:45 WIB – Nottingham Forest vs Burnley – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top