Inovasi Pembangunan Kota Bogor Jadi Bahan Diklat Pimpinan dari Berbagai Daerah

Inovasi pembangunan Kota Bogor jadi bahan diklat

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor menjadi  tempat kunjungan peserta Pendidikan dan latihan kepemimoinan (Diklatpim) Tk. III Angkatan 44 tahun 2015. Para peserta diterima  oleh Asisten 2, Toto M. Ulum di Ruang Rapat 1 Balaikota, Senin (30/ 2015).

Kasubdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama yang mendampingi peserta, H. Saeroji, MM mengatakan kunjungan tersebut dilakukan agar peserta yang  berasal  dari  berbagai  daerah  itu,  bisa  memperoleh  informasi  tentang  inovasi Pemerintah Kota Bogor dalam mengelola pembangunan. “Bogor sedang berusaha mengubah image menjadi kota besar yang nyaman,” ungkap Toto.
Usaha itudilakukan  dengan  melaksanakan  perioritas  pembangunan  seperti  penangananan  kebersihan, penataan poedagang kaki lima (PKL) dan transportasi. Menurut Kepala Kantor Informasi dan Komunikasi, Asep Zainal Rahmat, saat ini Bogor sedang mengarahkan dirinya sebagai kota cerdas. “Smart  City merupakan kota  yang  berwawasan teknologi  informasi  dan komunikasi,”  kata  Asep.

Dengan demikian pemanfaatan teknologi informasi akan lebih diefektifkan pada berbagai kegiatan pemerintah  dan  juga  masyarakat.  “Komunikasi  merupakan  tools  yang  luar  biasa  untuk mengakselerasikan pembangunan di berbagai bidang,” lanjutnya. Termasuk dalam mengembangan pelayanan pemerintahan di Kota Bogor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *