Olahraga

Hasil Liga Inggris Pekan ke-9: Pep Akui Mourinho Penantang Utama Liverpool

Mourinho/ Pool via Reuters

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hasil Liga Primer Inggris pekan kesembilan 2020/2021 memperlihatkan bahwa persaingan di liga terbaik dunia ini kian ketat. Tangan dingin Jose Mourinho yang sukses membawa kemenangan Tottenham Hotspur atas tim kuat Manchester City 2-0, sekaligus menunjukkan bahwa Tottenham masuk favorit juara musim ini.

Bahkan, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Tottenham adalah klub favorit untuk meraih gelar musim ini karena mereka berada di puncak klasemen sekarang. “”Mereka (Tottenham) berada di puncak klasemen. Jadi jelas mereka lebih favorit dari siapa pun saat ini,” ujar Guardiola seperti dikutip Dailymail.co.uk, Minggu (22/11/2020).

Dalam pertemuan Tottenham kontra Man-City, kedua pelatih menerapkan filosofi gaya permainannya kepada asuhan. Mourinho dengan cara prakmatis, sementara Pep tetap mengusung sepak bola menyerang dengan penguasaan bola.

Memang skuat Pep menang dalam menguasaan bola sebanyak 67 persen, sedangkan Tottenham hanya 33 persen. Tendangan ke gawang, Man-City 22 kali sementara Tottenham hanya 4 kali. Namun dari 4 kali serangan balik, Tottenham berhasil mencetak dua gol, yakni dari Son Heung-min menit 5 dan Giovani Lo Celso menit 65.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Turun Tipis, 43, Sembuh Naik, 47, Meninggal Nihil

Artinya, gaya prakmatis Mourinho kali ini berhasil, sementara cara penguasaan bola yang tinggi kurang berjalan efektif dalam menghasilkan gol. Hasil ini membawa Tottenham sementara bertengger di puncak klasemen dengan 20 poin. Dibayangi urutan kedua adalah juara bertahan Liverpool yang juga dengan 20 angka, namun kalah dalam selisih gol.

Mourinho sendiri menganggap biasa saja dengan pencapaian Harry Kane dan kawan-kawan. “Saya tak pernah berpikir soal posisi klasemen. Saya hanya menginginkan dan menganjurkan pemain untuk bisa memenangkan setiap pertandingan,” kata Mourinho.

“Kami terus memperbaiki diri untuk setiap pertandingan. Menerapkan cara berbeda-beda menghadapi lawan yang juga berbeda. Semuanya kami dalam proses pencapaian yang lebih baik,” sambung Mourinho. Sedangkan bagi Man-City, ini adalah kekalahan kedua dan mereka tertahan di peringkat ke-13 dengan 12 angka.

Liverpool justru tampil luar biasa meski tanpa Mohamad Salah yang terkena Covid-19. Lewat gol sundulan dari Diogo Jota dan Roberto Firmino plus gol bunuh diri pemain Leicester Jonny Evans, Liverpool menang 3-0. “Kami berusaha tampil konsisten untuk tetap kompetitif di musim ini,” ungkap Juergen Klopp.

Baca juga  Kick Off 28 Januari 2021, Wabup Iwan jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Hasil Liga Inggris 2020/2021 Pekan 9 dan Klasemen Sementara

Sabtu (21/11) malam sampai Minggu (22/11) dini hari WIB

Newcastle United 0 – Chelsea 2 (Federico Fernandez bd-10′, Tammy Abraham 65′)

Aston Villa 1 – Brighton & Hove Albion 2 (Ezri Konsa 47′; Danny Welbeck 12′, Solomon March 56′)

Tottenham Hotspur 2 – Manchester City 0 (Son Heung-min 5′, Giovani Lo Celso 65′)

Manchester United 1 – West Bromwich Albion 0 (Bruno Fernandes p-56′)

Minggu (22/11) malam sampai Senin (23/11) dini hari WIB

Fulham 2 – Everton 3 (Bobby Reid 15′, Ruben Loftus-Cheek 70′; Dominic Calvert-Lewin 1′, 29′, Abdoulaye Doucoure 35′)

Sheffield United 0 – West Ham United 1 (Sebastien Haller 56′)

Leeds United 0 – Arsenal 0

Liverpool 3 – Leicester City 0 (Jonny Evans bd-21′, Diogo Jota 41′, Roberto Firmino 86′)

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top