Olahraga

Hasil Liga Inggris Pekan 10: Tottenham Tahan The Blues Pimpin Puncak Klasemen, Arsenal Tersungkur

Duel Chealsea vs Tottenham / Ist

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Big match antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur yang ditangani Jose Mourinho berjalan ketat, namun tidak menghasilkan gol, Senin (30/11/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Tottenham tetap berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Jumlah angka yang sama dikumpulkan juara bertahan Liverpool yang secara mengejutkan ditahan imbang Brighton & Hove Albion 1-1, Sabtu (28/11/2020).

Frank Lampard, arsitek Chelsea tak mau terpancing saat menghadapi Tottenham seperti yang dialami Manchester City. Man-City terlalu banyak menyerang malah ‘disikat’ Tottenham 0-2.

The Blues main lebih hati-hati dengan tetap menjaga keseimbangan permainan bahkan lebih banyak menguasai bola. Chelsea sempat membuat peluang bagus dari Mason Mount namun bisa dihalau kiper Chelsea.

Hasil imbang itu ditanggapi positif oleh Mourinho karena asuhannya tetap berada di peringkat pertama. Namun tampaknya para pemain Tottenham tak gembira.

“Satu hal yang bisa diambil dari pertandingan ini, kami main imbang itu hal yang normal dan tetap berada di puncak klasemen. Namun para pemain saya tidak happy, mereka merasakan sendiri tampil kurang baik,” ucap Mourinho usai pertandingan kepada Dailymail.co.uk.

Baca juga  Persikabo 1973 Tetap Gelar Latihan

Skuat asuhan Juergen Klopp gigit jari gara-gara dua golnya dianulir wasit. Pertama gol Mohamad Salah di menit 34 yang ditinjau VAR ternyata offside meski sangat tipis. Demikian pula dengan gol Sadio Mane yang dibatalkan.

Beruntung Liverpool punya bintang baru Diogo Jota yang mencetak gol menit 60 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Brighton.

Sedangkan dua tim kota Manchester, Manchester City dan Manchester United, keduanya meraih kemenangan atas lawan-lawan. Man-City unggul telak atas Burnley 5-0. MU mengejar ketinggalan dua gol dengan balasan tiga gol dari Bruno Fernandes dan Edinson Cavani menit 74 dan 90.

Justru yang mengejutkan, The Gunners Arsenal harus mengakui keunggulan tim tamu Wolverhampton 1-2 di Stadion Emirates. Gol Pedro Neto dan Daniel Podence tak mampu dibalas Arsenal yang hanya bisa membuat satu gol dari Gabriel.

Hasil Liga Inggris 2020/2021 Pekan 10

Sabtu, 28 November

Crystal Palace 0-2 Newcastle United

Brighton & Hove Albion 1-1 Liverpool

Manchester City 5-0 Burnley

Baca juga  Kabupaten Bogor Dapat Dana DIPA APBN 2021 Sebesar Rp2,8 Triliun

Minggu, 29 November

Everton 0-1 Leeds United

West Bromwich Albion 1-0 Sheffield United

Southampton 2-3 Manchester United

Chelsea 0-0 Tottenham Hotspur

Senin, 30 November

Arsenal 1-2 Wolverhampton Wanderers

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top