Hukum dan Politik

Gerindra Solid Menangkan Kadernya jadi Bupati Bogor

BOGOR-KITA.com, DEPOK – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan dan Wakil Sekjen DPP Gerindra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto bersilaturahmi dengan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon.

Pertemuan ketiga politisi Gerindra itu berlangsung di Rumah Kreatif Fadli Zon, Cimanggis, Kota Depok Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kedatangan Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto disambut hangat oleh Fadli Zon.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengaku pertemuan tersebut merupakan silaturahmi dirinya dan Rudy Susmanto kepada tokoh-tokoh Partai Gerindra.

Namun, ia juga tak memungkiri jika pertemuan tersebut membahas soal Pilkada 2024, termasuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor.

Baca juga  Pengamat: Gerindra Tepat Usung Jenal Mutaqin Maju Pilwalkot Bogor

Iwan Setiawan menegaskan, Gerindra Kabupaten Bogor dalam kondisi solid dan siap menerima perintah DPP Gerindra untuk membawa partai besutan Prabowo Subianto tersebut memenangkan Pilbup Bogor 2024.

“Gerindra untuk tingkat Kabupaten Bogor telah selesai. Kami semua berkomitmen, kompak. Saya dan ketua DPRD Pak Rudy Susmanto sudah sepakat untuk memenangkan bupati dari Gerindra,” kata Iwan Setiawan.

Menurutnya, dalam kesempatan tersebut Fadli Zon juga menyampaikan bahwa Partai Gerindra Kabupaten Bogor diminta mencalonkan posisi Bupati Bogor. Artinya, bukan wakil bupati di Pilbup Bogor 2024.

“Intinya Gerindra harus bupati, kita mendengar langsung dari Waketum DPP Pak Fadli Zon,” ungkapnya.

Iwan Setiawan menjelaskan, ia dan Rudy Susmanto juga melaporkan kesiapan Kabupaten Bogor menyambut Pilkada 2024.

Baca juga  Wabup Minta FKUB Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Bogor

Ia lagi-lagi memastikan DPC Kabupaten Bogor dalam kondisi solid dan sepakat untuk bersama-sama memenangkan kader Gerindra di Pilbup Bogor 2024.

“Kami juga melaporkan Bogor siap dengan perintah DPP dan siap memenangkan Gerindra di Kabupaten Bogor,” tandas Iwan Setiawan.

Senada, Rudy Susmanto menegaskan bahwa Partai Gerindra Kabupaten Bogor sudah bersepakat akan memajukan kadernya dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon bupati Bogor.

“Ingat, calon bupati Bogor, bukan calon wakil bupati Bogor. Ini keputusan yang sudah final dari Partai Gerindra Kabupaten Bogor,” tegas Rudy Susmanto.

Menurutnya, saat ini juga DPC Gerindra Kabupaten Bogor terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Waketum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengamini kekompakan dan kesolidan Gerindra Kabupaten Bogor dalam menghadapi Pilkada 2024.

Baca juga  Gerindra Rebut 12 Kursi DPRD Kabupaten Bogor, Golkar 7, PKS 7

Ia menegaskan, Partai Gerindra sepakat mengusung kadernya maju di Pilbup Bogor 2024 sebagai calon bupati, bukan wakil bupati.

“Tadi saya bertemu dengan Pak Iwan Setiawan sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor dan mantan bupati Bogor dan Pak Rudy Susamnto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” kata Fadli Zon.

“Semua sepakat dan kompak bahwa kita akan mengusung calon bupati di Kabupaten Bogor, bukan calon wakil bupati. Karena Gerindra adalah pemenang pemilu di Kabupaten Bogor dan kita memiliki kader-kader terbaik,” tandasnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top