DPRD Kabupaten Agam Kunjungi Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 12 anggota DPRD Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Bogor. Kunjungan dilakukan dalam rangka harmonisasi usulan kegiatan pemerintah daerah yang berkaitan dengan kegiatan DPRD. Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Bogor Arif Mustofa Budiyanto secara langsung menerima rombongan kerja di Ruang Rapat Tengah Balaikota Bogor, Kamis (23/06/2016).
Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra dalam sambutan mengutarakan maksud dari kunjungan. “Sebelumnya kami mengunjungi DPRD Kota Bogor terkait informasi organisasi hubungan lembaga DPRD dan Pemerintah Kota Bogor. Selain mendapatkan masukan dan informasi, semoga dapat menambah silaturahmi dan menambah wawasan bagi kami yang akan nanti presentasikan di daerah kami,” katanya.
Selain itu menurut Marga Indra melalui kunjungan ini diharapkan dapat diperoleh informasi dan sinkronisasi penjadwalan daerah. “Seperti komunikasi dan koordinasinya antara lembaga dewan dengan pemerintah,” ujarnya.
Dalam tanggapannya Arif Mustofa Budiyanto menyampaikan profil dan informasi Kota Bogor secara umum. “Dibanding Kabupaten Bogor PAD Kota Bogor kecil, salah satunya didominasi dari pajak. Kota Bogor juga tidak diperkenankan iklan atau reklame produk rokok karena adanya Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok). Kota Bogor juga sudah menjalankan pelayanan yang berbasis sistem online di banyak bidang, seperti perizinan terpadu yang dijalankan BPPT PM Kota Bogor,” jelas Arif.
Terkait penjadwalan dalam pelaksanaan pembahasan dengan dewan, dijelaskan oleh Karna, staf Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor. “Karena dewan sendiri memiliki jadwal yang cukup padat. Untuk penyususan APBD, akan ada aturan-aturan baru dan perkiraan pembahasannya,” jelas Karna. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *