(DPMPPA Kota Bogor gelar Rakor Pokjanal Posyandu tingkat Kota Bogor tahun 2019. di Aula DPMPPA, Jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Rabu (27/2/2019).

DPMPPA Targetkan Strata Mandiri Posyandu 70 Persen

BOGOR-KITA.com – Guna meningkatkan kapasitas kelembagaan Pokjanal dan Pokja Posyandu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor menggelar Rakor Pokjanal Posyandu tingkat Kota Bogor tahun 2019.

Kegiatan dibuka Sekretaris  Daerah (Sekda) Kota Bogor yang juga selaku Ketua Pokjanal Posyandu Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di aula DPMPPA, jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Rabu (27/2/2019).

Dalam laporannya Kepala DPMPPA Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini mengatakan, hasil evaluasi capaian target posyandu dengan strata mandiri pada tahun 2016 (22,16%), 2017 (22,37%) dan tahun 2018 (47,74%) dari target 50%.

Artiana menyebutkan, Wali Kota Bogor Bima Arya berharap bahwa capaian strata mandiri pada tahun 2019 harus mencapai kurang lebih 70%.

“Untuk gambaran saat ini kurang lebih sudah 50%,” sebutnya.

Melalui rakor ini dia berharap dapat meningkatkan sinergitas perangkat daerah, persamaan persepsi dan semangat introspeksi agar lebih baik kedepannya.

Pada kesempatan itu, Artiana juga mengucapkan terima kasih kepada Sekda yang telah memberikan satu apresiasi kepada para kader. Salah satunya dengan diberikannya BPJS Ketenagakerjaan.

Tidak lupa dia juga mengajak seluruh peserta rakor untuk sama-sama saling memiliki kaitan dengan posyandu. Karena tujuan posyandu sudah jelas untuk menghindari angka kematian pada bayi, ibu hamil, dan ibu menyusui. “Posyandu ini memiliki potensi untuk membentuk aset bangsa dan masuk dalam program kota layak anak,” ujarnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *