Kab. Bogor

Dishub dan PUPR Jawab Keluhan Warga Cibeteung Udik soal PJU dan Jalan Rusak

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Ruas jalan kabupaten di titik penghubung antara Desa Cibeuteung Udik Kecamatan Ciseeng dengan Desa Nagrok Kecamatan Kemang, kondisinya banyak yang gelap karena lampu penerangan jalan umum (PJU) banyak yang rusak. Kondisi semakin parah, karena aspal di ruas jalan tersebut juga mulai hancur dan penuh lubang besar serta dalam.

Hal ini pun mendapat kritikan dari salah satu tokoh pemuda Desa Cibeuteung Udik, Roni Nanay. Dia mengungkapkan, keadaan jalan yang gelap dan rusak sangat membahayakan warga masyarakat pengguna jalan tersebut. “Padahal intensitas lalu lintas di jalan ini sangat ramai. Saya berharap Pemkab Bogor segera memperbaiki lampu PJU serta jalan yang rusak,” tegas pria yang juga anggota BPD Cibeuteung Udik ini, Minggu (13/9/2020).

Baca juga  Dishub UPT P4 Leuwiliang Gercep Perbaiki PJU Cibeteung Udik- Karihkil

Dikonfirmasi terkait keluhan warga tersebut, Yaya Kasya, Kasubag TU Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan (UPT P4) wilayah IV Leuwiliang Dishub Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti adanya laporan warga tersebut. “Segera akan langsung kami cek ke lapangan. Selanjutnya akan segera dilakukan perbaikan,” ungkap Jaya, sapaan akrabnya.

Sementara Dedi Suryadi, seorang staf pada UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan wilayah VIII Parung Dinas PUPR Kabupaten Bogor mengungkapkan, ruas jalan Pondok Udik – Karikil yang dikeluhkan warga tersebut akan segera dilakukan perbaikan dengan peningkatan jalan berupa betonisasi. “Panjang jalan yang akan dilakukan betonisasi yaitu 1.190 meter. Dimulai dari ujung beton di Kampung Nagrok Desa Tegal hingga sekitar Ponpes Al Manar Desa Cibeuteung Udik,” ungkapnya.

Baca juga  Zentoni Sorot Peran Pengawas Proyek Jalan Pondok Udik – Karihkil Bernilai Rp4 Miliar

Dia menambahkan, rencana proyek peningkatan jalan tersebut akan segera dilakukan beberapa saat lagi, karena sudah selesai tahap lelang dan tinggal tanda tangan kontrak kerja. “Semoga tidak ada kendala dan minggu – minggu ini akan segera dimulai proyeknya,” imbuh Dedi. Seperti diketahui, jalan Pondok Udik ini merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Kemang dan Kecamatan Ciseeng yang melintasi 3 wilayah desa yaitu Pondok Udik, Tegal dan Cibeuteung Udik. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top