Teknisi dari Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan dan Perawatan Prasarana Perhubungan (UPT P4) Dishub wilayah Leuwiliang, sedang melakukan perbaikan lampu PJU di jalan Cibeuteung Udik.

Dishub UPT P4 Leuwiliang Gercep Perbaiki PJU Cibeteung Udik- Karihkil

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Keluhan warga terkait kondisi jalan Cibeuteung Udik – Karihkil yang gelap, langsung direspon pihak Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan dan Perawatan Prasarana Perhubungan (UPT P4) Dishub wilayah Leuwiliang.

Sebanyak dua panel diperbaiki yang menjadi sentral 20 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalur jalan tersebut. Menurut Kasubag TU UPT P4 Dishub wilayah Leuwiliang, Yaya Kasya yang turun langsung ke lapangan, selain perbaikan panel, juga dilakukan pemasangan kabel jaringan sepanjang 50 meter. “Sudah dilakukan perbaikan oleh 4 teknisi dengan menggunakan satu mobil operasional yang dilengkapi satu unit tangga otomatis,” ungkap Jaya sapaan akrabnya, Senin (14/9/2020).

Dia menambahkan, perbaikan lampu PJU di jalur jalan kabupaten tersebut memang kewenangan UPT P4 wilayah Leuwliang termasuk 8 wilayah lainnya yaitu meliputi Kecamatan Gunungsindur, Ciseeng, Rancabungur, Parung, Ciampea, Cibungbulang, Pamijahan dan Tenjolaya dengan 97 wilayah desa. “Tupoksi UPT P4 Dishub yaitu melakukan pengelolaan dan pemeliharaan prasarana dan sarana perhubungan seperti saraparkir, pangkalan angkutan, lampu PJU dan lainnya,” paparnya.

Baca juga  Pemdes Leuwibatu Semprot Disinfektan Serentak ke Semua Wilayah

Sementara Ade Kurniawan, Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) yang juga datang langsung ke lokasi, mengatakan bahwa, perbaikan lampu PJU di ruas ┬ájalan tersebut sangat dibutuhkan demi kenyamanan dan kelancaran aktivitas warga. “Kami juga melihat, ada beberapa kabel jaringan listrik milik PLN yang perlu diperbaiki. Karena membentang rendah di batas badan jalan,” ungkapnya.

Terpisah, Bambang Gunawan Kepala Desa (Kades) Cibeuteung Udik, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas respon dan perbaikan lampu PJU yang dilakukan pihak Dishub Kabupaten Bogor. Dia menambahkan, ruas ┬ájalan kabupaten yang menghubungkan Cibeuteung Udik – Karihkil dan Tegal merupakan jalur utama. “Adanya lampu PJU sangat dibutuhkan, agar aktivitas warga aman dan nyaman,” tutupnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *