Dedie Rachim dan Alumni ITB saat menyambut Peserta Ultra Marathon di Ikon Kota Bogor

Dedie Rachim dan Alumni ITB Sambut Hangat Peserta Ultra Marathon di Ikon Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – BNI ITB Ultra Marathon 2019 sukses digelar dengan diikuti sekitar 6.000 peserta, Sabtu (12/10/2019). Dalam lomba lari berjarak 200 kilometer itu, peserta mengambil start dari Kantor Pusat BNI di Jakarta dan finish di Kampus ITB Bandung. Dan Kota Bogor menjadi kota perlintasan peserta.

Sebagai bentuk dukungan, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersama Keluarga ITB Bogor menyediakan water station di salah titik yang menjadi ikon Kota Bogor, yakni Tugu Kujang dan Lawang Salapan.

Kehadiran para Alumni ITB asal Bogor itu mampu memberikan ‘suntikan’ semangat dan penyegaran kepada para peserta yang melintas. Selain air minum, tampak Keluarga ITB Bogor menyuguhkan buah-buahan, makanan sumber serat, isotonik hingga roti unyil khas kota hujan.

“ITB Ultra Marathon ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir, dari rutenya Jakarta ke Bandung. Salah satu lintasan utamanya lewat Kota Bogor. Kita bikin water station bareng di sini. Mudah-mudahan memberikan sedikit support dari kita untuk peserta ITB Ultra Marathon,” ungkap Dedie.

Ia menambahkan, ITB Ultra Marathon ini dimanfaatkan Pemkot Bogor untuk menunjukan identitas Kota Bogor. “Pelari ini kan datang dari berbagai daerah. Kita ingin Bogor jadi salah satu tuan rumah yang baik, kita tunjukan juga keramahan warganya dan identitas sebagai city of runners,” jelasnya.

Sementara itu, Anis salah satu Alumni ITB angkatan 86 mengungkapkan, selain sebagai bentuk dukungan, water station ini juga sebagai ajang reuni para Alumni ITB asal Bogor. “Apalagi event ini ada penggalangan dananya juga untuk beasiswa para mahasiswa ITB,” kata Anis.

Pemilihan lokasi di di Tugu Kujang, lanjut Anis, karena sebagai ikon Kota Bogor yang bersejarah. “View-nya bagus, mereka datang dari mana-mana, jadi supaya ada foto kenang-kenangan di Bogor karena ini ikon juga. Ada sekitar 50 alumni dari berbagai angkatan dan jurusan yang terlibat di sini,” terang dia.

BNI ITB Ultra Marathon 2019 adalah lomba lari dengan jarak tempuh 200 Km yang digagas oleh ITB untuk merayakan HUT ke-100 ITB. Event ini dibagi atas berbagai kategori lomba, yaitu Individu 200K, Relay 2 200K, Relay 4 200K, Relay 9 200K, dan Relay 18 200K, serta Fun Run sejauh 5K. Total peserta tahun ini mencapai lebih dari 6.000 orang.

Mereka dilepas oleh Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan, Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Ridwan Djamaluddin, Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arcandra Tahar, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey, dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, serta Jajaran Direksi dan Komisaris BNI. Hadir juga seorang pelari senior, legenda dalam BNI ITB Ultra Marathon, sekaligus Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon 2019 Gatot Sudariyono. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *