Kota Bogor

Bima Arya dan Ade Yasin Kompak Tangani Pandemi Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin sepakat bekerjasama mengatasi pandemi covid-19 di wilayah Bogor raya.

Kesepakatan itu dilakukan dalam rapat koordinasi di Hotel The Melchior kawasan Kebun Raya Bogor, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan Kota dan Kabupaten Bogor merupakan satu kesatuan dan banyak beririsan sehingga membuat penanganan wabah covid-19 harus diselesaikan secara bersama sama.

“Kota dan Kabupaten Bogor akan melakukan kerjasama yang lebih teknis dan taktis, terkait kerjasama dengan kepastian tersedianya layanan rawat, baik dengan pasien-pasien dengan gejala sedang, berat ataupun ringan, baik di rumah sakit ataupun non fasilitas kesehatan,” ucap Bima.

Baca juga  Sekolah Ibu Terkait Cerita Kerajaan Pajajaran yang Penuh Cinta

Kedua wilayah ini, lanjut Bima akan menyiapkan beberapa lokasi non layanan kesehatan, sehingga nantinya bisa saling mencocokkan data dan bisa memastikan ketersediaan pelayanan kesehatan yang proposional serta akan dimaksimalkan sistem rujukannya.

“Jadi warga bisa dirujuk ke rumah sakit mana yang tersedia, jadi seolah olah tidak ada batas, tapi kita maksimalkan ketersediaan ruangan perawatan pasien covid-19,” katanya.

Selain itu, Bima menjelaskan kedua wilayah ini juga sepakat kerjasama untuk memastikan protokol kesehatan berjalan maksimal di wilayah perbatasan.

“Terutama di titik titik perbatasan tadi ada dua Kasatpol PP dan Kadishub yang akan mengidentifikasi di titik titik mana yang perlu koordinasi secara teknis,” ujarnya.

Baca juga  Ade Yasin : Keluarga Harus Beradaptasi dengan Industri 4.0

Sementara, Bupati Bogor, Ade Yasin menuturkan pihaknya telah sepakat mempersiapkan ketersediaan rumah sakit  dan bagaimana penanganan secara cepat termasuk pengamanan di batas-batas wilayah yang harus ditangani bersama.

“Jadi ini satu misi bagi kami bagaimana ini adalah kita dahulukan penyelamatan orang dari wabah covid-19.  Karena Kota dan Kabupaten Bogor saling menyatu dan pergerakan orang dari dua daerah ini seolah olah tukar menukar, jadi kegiatan di kota banyak dari kabupaten begitu juga sebaliknya,” ucap Ade Yasin.

Hadir dalam rapat tersebut para direktur RSUD Kota dan Kabupaten Bogor, Kadishub, Kasatpol PP, Sekda. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top