Nasional

Big Match Hotspur vs City: Mourinho Lempar Isu, Pep Fokus Strategi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Usai libur karena pertandingan internasional, Liga Primer Inggris pekan ke-9 kembali digelar pekan ini. Dua big match menjadi sorotan penggemar sepak bola dunia. Pertama, pertarungan Tottenham Hotspur (Jose Mourinho) melawan Manchester City (Pep Guardiola). Kedua, pertarungan perebutan posisi puncak antara Liverpool kontra Leicester City.

Seperti biasa jelang pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (20/11/2020), Mourinho melemparkan isu, bahwa pemain depan Manchester City, Raheem Sterling sengaja tak dipasang oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Sterling yang merupakan andalan Pep Guardiola, tak dimainkan saat timnas Inggris melawan Irlandia dan Belgia. Bahkan pulang lebih awal, sebelum timnas Inggris menghadapi Islandia.

Menurut Mourinho, harusnya Sterling main, namun sengaja disimpan Southgate agar bisa fit saat Manchester City menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur. Mourinho membandingkan dengan pemainnya Eric Dier yang cedera tak ikut timnas Inggris dan memang pemain tersebut tak bisa dimainkan karena harus istirahat dua pekan.

Bagi Mourinho dan Tottenham, pertemuan dengan Man-City memang menjadi batu ujian besar guna mempertahankan posisinya di peringkat kedua sementara.

Baca juga  Vaksin Covid19 dari Korsel, Uji Klinis di Indonesia September

Pep Guardiola tenang-tenang saja menghadapi partai besar ini. Pep ingin pemainnya hanya fokus ke strategi pertandingan bukan isu hingar-bingar yang ke luar di media. Bagi Pep ini adalah pertandingan pertama sejak ia menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun ke depan sampai Juni 2023.

Bagi pemirsa di Indonesia, beruntung pertandingan menarik ini akan disiarkan langsung NET TV mulai pukul 00:00 WIB pada Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB.

Sementara Liverpool tengah gundah untuk menghadapi tim tamu Leicester City yang kini menempati peringkat pertama dalam klasemen Liga Primer Inggris. Absennya dua pemain belakang, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold membuat Juergen Klopp pusing.

Ia harus bisa menutupi absennya dua pemain tersebut dengan pemain pengganti. Lini depan juga cukup bermasalah, setelah Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri pernikahan adiknya.

Sadio Mane, Roerto Firmino dan rekrutan baru Diogo Jota jadi pilihan terbaik bagi Klopp untuk memetik kemenangan di kandang sendiri, Stadion Anfield. Sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara.

Baca juga  Ada Festival Kuliner Nusantara dan Belanja Untung di Blok M Square

Leicester masih tetap bertumpu pada performa Jamie Vardy di depan. Ditopang Harvey Barnes dan James Maddison. Dengan catatan tiga kemenangan beruntun pada tiga pertandingan terakhir, boleh jadi Leicester membuat kejutan di Anfield untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Jadwal dan Siaran Langsung Liga Inggris Pekan ke-9

Sabtu, 21 November 2020

19.30 WIB: Newcastle vs Chelsea

22.00 WIB: Aston Villa vs Brighton

Minggu, 22 November 2020

00.30 WIB: Tottenham vs Manchester City, Live on NET TV

03.00 WIB: Manchester United vs West Brom

19.00 WIB: Fulham vs Everton

21.00 WIB: Sheffield United vs West Ham, Live on NET TV

23.30 WIB: Leeds United vs Arsenal

Senin, 23 November 2020

02.15 WIB: Liverpool vs Leicester City

Selasa, 24 November 2020

00.30 WIB: Burnley vs Crystal Palace

03.00 WIB: Wolves vs Southampton

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =

Terpopuler

To Top