Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim

Berbeda dengan Anies, Pemkot Bogor Belum Izinkan Mal Dibuka

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemerintah Kota Bogor belum memperkenankan pusat perbelanjaan (mal) untuk beroperasi besok, Senin (15/6/2020).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan pihaknya masih dalam tahap mengevaluasi proposal dan konsep yang disodorkan para pengelola mal.

“Masih proses dan penilaian simulasi,” kata Dedie yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (14/6/2020).

Dedie menekankan dunia usaha, harus betul-betul memperhatikan protokol Covid-19 secara ketat dan konsisten.

“Kalau di Bogor kami minta pihak mal, pusat perdagangan dan bidang-bidang usaha lewat asosiasi atau usaha mandiri menyampaikan surat dan proposal ke dinas terkait. Hal ini kami tempuh mengingat Kota Bogor masih berada di zona kuning level III yang bila tidak hati-hati bisa kembali bergeser ke zona merah,” kata Dedie.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya dalam tinjauannya ke Botani Square Mall, Sabtu (13/6/2020) meminta pengelola mal untuk menyempurnakan protokol kesehatan terutama di food court dan toko buku. Menurutnya dua tenan tersebut rentan terhadap penyebaran virus corona.

“Apabila pengelola mal bisa melaksanakan catatan-catatan yang diberikan Pemkot Bogor, maka mal akan diizinkan untuk uji coba operasional,” kata Bima. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *